Cara Menghemat dan Memaksimalkan Performa Baterai iPhone

Cara Menghemat dan Memaksimalkan Performa Baterai iPhoneSama seperti smartphone lainnya, iPhone memiliki fitur cloud service Indonesia bernama iCloud yang memudahkan para penggunanya untuk menyimpan berbagai dokumen, foto, video dan file lainnya sehingga mereka bisa mengaksesnya dimanapun dan kapanpun mereka mau. Hal tersebut hanyalah satu dari berbagai alasan mengapa iPhone cenderung lebih unggul dan diminati oleh masyarakat pada umumnya. Namun, dibalik keunggulan iPhone tersebut, masih terdapat kelemahan yang cukup merepotkan para penggunanya. Yap, benar, baterai iPhone cenderung cepat habis dibandingkan dengan ponsel lainnya.

Memang faktor usia iPhone Anda juga berpengaruh terhadap efisiensi baterai, akan tetapi kalau Anda baru saja membeli iPhone dan baterainya sudah cepat habis, mungkin Anda perlu memperhatikan beberapa tips di bawah ini agar baterai iPhone Anda tahan lama.

  • Kualitas Signal

Faktor kualitas signal juga mempengaruhi kekuatan baterai. Jadi jangan heran kalau Anda sedang berada di lokasi yang susah mendapat signal dan baterai Anda menjadi cepat low. Jadi kalau Anda ingin menghemat baterai, pindahlah ke lokasi yang baik signalnya atau aktifkan airplane mode.

  • Jauhkan iPhone Dari Suhu yang Ekstrem

Phone Anda dirancang untuk beroperasi dengan baik dalam kisaran suhu antara 16° dan 22° C (62° hingga 72° F). Penting bagi Anda untuk menghindarkan agar tidak terpapar dari suhu ekstrem (lebih tinggi dari 35° C atau 95° F) yang dapat merusak kapasitas baterai secara permanen. Merusak secara permanen berarti baterai tidak akan memiliki performa sekuat kapasitas asli pada saat pengisian daya.

  • Tutup aplikasi

Tutup aplikasi yang habis digunakan. Sebenarnya, ketika Anda menekan tombol Home pada aplikasi, sebetulnya aplikasi tidak benar-benar tertutup. Untuk benar-benar menutup aplikasi yang dalam waktu lama tidak dipakai lagi, caranya tekanlah tombol Home dua kali secara cepat untuk masuk ke App Switcher dan swipe aplikasi yang ingin Anda tutup ke atas.

  • Matikan fitur Wifi dan Bluetooth

Fitur Wifi dan bluetooth ternyata memakan baterai cukup banyak, kecuali mungkin Anda sedang mengaktifkan tether mode, kedua fitur ini memang harus menyala. Tapi jangan lupa untuk menonaktifkan wifi dan bluetooth setelah memakainya.

  • Aktifkan Mode Daya Rendah (Low Power Mode)

iOs 9 memperkenalkan mode daya rendah untuk memperpanjang kekuatan baterai iPhone Anda. Perangkat Anda akan memberi tahu saat tingkat baterai mencapai 20%, lalu sekali lagi saat 10%, dan memungkinkan Anda mengaktifkan Low Power Mode dengan satu ketukan.

Semoga bermanfaat untuk Anda para iPhone user! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE