Cara Mudah Aktifkan GPS Android Saat Bermain Pokemon Go

Pokemon Go bukanlah game teranyar sebagaimana yang disebutkan dalam berita terbaru hari ini. Tapi pokemon go adalah game hebat yang bisa mencandu siapa saja. Game ini dikembangkan dengan teknologi Augmented Reality, sehingga ia  membutuhkan GPS dan signal internet untuk bisa kamu mainkan. Keberadaan GPS ketika bermain Pokemon Go sangat vital. Sulit untuk bermain pokemon Go tanpa menggunakan GPS. Masalahnya, GPS sampai sekarang masih dalam tahap pengembangan.

Bermain Pokemon Go

Selain itu, android yang baru kamu beli, GPS nya dalam keadaan tidak aktif. Hal ini demi menjaga kualitas baterai. Baterai juga bertahan lebih lama. Menyalakan GPS berarti memakan daya baterai lebih banyak. Jadi pastikan bahwa GPS android kamu dalam keadaan aktif saat kamu hendak bermain Pokemon Go.

Cara Mengaktifkan GPS Android

Berikut cara mengaktifkan GPS pada ponsel Android, terutama untuk yang menggunakan OS Android 5.0 Lollipop atau yang lebih tinggi.

  1. Peganglah smartphone Androidmu, lalu cari icon setting atau kamu juga bisa menemukan menu setting pada Quick setting. Masuklah pada menu tersebut dengan cara menekanya.
  2. Gulirkan ke bawah, temukan Privacy and Savety (Privasi dan Keamanan). Tekan pada menu tersebut.
  3. Saat kamu sudah masuk ke menu Privacy and Savety. Kamu akan disuguhi banyak pilihan. Pilihlah menu Location (Lokasi). Biarkan lokasi dalam keadaan On (hidup).
  4. Yakinlah bahwa lokasi yang kamu pilih adalah lokasi yang tepat. Jangan menggunakan lokasi palsu (monk location). Jika kamu menggunakan lokasi palsu atau samaran, GPS tidak akan bisa menunjukkan posisi yang tepat. Jadi GPS pasti akan error.
  5. Ketika kamu sudah masuk ke menu lokasi, tekan pilihan Locating method. Kadang-kadang juga di sebut Location mode.
  6. Tekanlah pada GPS, Wi-Fi, and mobile networks. Pilihan ini akan memberikan dampak akurasi GPS yang lebih baik. Pilihan ini, kadang-kadang juga disebut dengan High accuracy.
  7. Pastikan kamu juga menghidupkan Wifi sepanjang permainan, bahkan jika kamu tidak terhubung ke jaringan

Pokemon Go menggunakan Wi-Fi local dan juga satelit GPS untuk menentukan secara akurat di mana harus menempatkan kamu dalam dunia Pokemon Go. Hanya Mengaktifkan Wi-Fi dan tidak mengaktifkan jaringan mobile untuk melacak lokasi akan membuat karakter kamu melompat-lompat dengan posisi yang kerap berubah. Padahal itu bukan lokasi yang sebenarnya. Jadi kamu akan kebingungan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE