Cara Mudah dan Cermat Pilih Produk Asuransi

Pilih Asuransi OnlineAsuransi sudah menjadi hal yang sangat memasyarakat saat ini, bahkan tidak sulit kok karena beberapa perusahaan asuransi di Indonesia mengaplikasikan asuransi online untuk lebih memudahkan para calon pengguna untuk menemukan produk asuransi yang tepat untuk dirinya dan keluarga. Bahkan untuk lebih memudahkan baik untuk menarik calon pengguna sampai dengan berkomunikasi dan berinteraksi dengan nasabahnya, kini perusahaan asuransi sudah juga menggunakan website bahkan aplikasi yang sangat mudah diakses.

Hampir setiap orang sudah menjadi peserta asuransi dan merasakan manfaatnya. Namun, bagi sebagian orang yang belum menjadi peserta asuransi terkadang bingung untuk memilih produk asuransi mana yang ingin diikutinya. Apalagi, saat ini produk asuransi memang sangatlah banyak dan jika dilihat dari manfaatnya maka kita akan melihat bahwa semuanya bermanfaat. Sementara itu, menjadi peserta asuransi artinya kita harus siap membayar preminya setiap bulannya agar tetap mendapatkan manfaat dari asuransi tersebut. Hal inilah yang membuat seseorang harus menentukan terlebih dahulu produk asuransi apa yang ingin diikutinya, agar tidak membebaninya dengan biaya premi yang terlalu tinggi.

Berikut ini adalah beberapa hal yang bisa diperhatikan saat akan memilih produk asuransi yang ingin diikuti:

  • Tentukan Agen

Agen yang terdaftar secara resmi haruslah memiliki sertifikat yang dikeluarkan dari AAJI (Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia). Sertifikat ini tidak hanya menjamin bahwa agen tersebut telah resmi terdaftar saja, tetapi juga pemahaman agen tersebut mengenai berbagai produk asuransi yang dipasarkan akan lebih terjamin. Setiap agen yang ingin mendapatkan sertifikat pastilah harus menempuh ujian terlebih dahulu mengenai product knowledge dan hal lainnya untuk menjadi seorang agen asuransi yang bertanggung jawab. Melalui agen ini, kita bisa menanyakan berbagai hal mengenai produk asuransi yang membuat kita tertarik. Tanyakan secara detail agar memudahkan kita memutuskan.

  • Sesuaikan Kebutuhan

Berdasarkan pada berbagai informasi yang diberikan oleh agen asuransi, sesuaikan manfaat asuransi dengan kebutuhan kita. Misalnya, untuk kepala keluarga yang bertanggungjawab pada keluarga secara finansial, Asuransi jiwa akan sangat bermanfaat untuk menjamin ahli warisnya secara finansial saat terjadi hal yang tidak diinginkan.

  • Tentukan Perusahaan Asuransi

Menggunakan 2 produk asuransi sekaligus bukan masalah, selama masih sesuai dengan budget. Walaupun setiap perusahaan asuransi menawarkan produk asuransi serta manfaat yang serupa, namun rata-rata mereka memiliki perhitungan yang berbeda. Karena itulah, ada baiknya jika kita memperhatikan baik-baik perhitungan yang mereka berikan dan bandingkan antara 1 perusahaan asuransi dengan perusahaan asuransi lainnya. Jangan terlalu menginginkan nilai pertanggungan terlalu tinggi, pastikan kita memilih produk yang bermanfaat bagi kita namun masih dalam batas kemampuan (sesuai budget).

Nah, pastikan ke-3 hal di atas Anda pertimbangkan ketika ingin memilih sebuah produk asuransi!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE