Cara Sederhana Turunkan Berat Badan

Akhir-akhir ini, kita sering melihat bagaiamana rumitnya cara-cara yang dilakukan seseorang untuk menurunkan berat badan. Bukan hanya jalan sehat yang ditempuh, tetapi juga sudah melewati batas ekstrem seperti sedot lemak atau meminum obat pelangsing perut. Hal ini tentunya membuat kita bergidik dan perlu berpikir dua kali untuk menghilangkan lemak di perut. Padahal, ada banyak cara sederhana dan mudah yang bisa dilakukan untuk menurunkan berat badan. Yang dibutuhkan adalah niat kuat untuk mengubah kondisi kita sekarang.

  • dietBerhenti ngemil. Kedengarannya sangat jahat? Tidak. Sebab seringkali orang mengonsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibutuhkannya dengan memakan camilan secara terus menerus. Kita pastinya sudah paham kan bahwa kebanyakan camilan yang sering kita makan mengandung banyak gula? Nah, hentikan kebiasaan itu. Kapan pun kita merasa lapar dan ingin ngemil, makanlah buah atau salad sebagai penggantinya.
  • Makan perlahan dan berhentilah sebelum kenyang. Sangat mudah bagi kita untuk terus makan sampai perut kita terasa meledak karena kepenuhan makanan. Dan ketika berdiet, seringkali kita tidak membiarkan banyak makanan untuk masuk ke dalam mulut. Padahal, situasi ini tidak baik untuk tubuh kita. Cobalah untuk makan dengan porsi yang pas dan kunyah makanan kita dengan perlahan. Sebelum perut terasa kenyang, maka berhentilah. Selain membantu untuk berdiet, metode ini juga baik untuk perkembangann hati.
  • Konsumsi lebih banyak protein. Tahukah bahwa protein memegang tiga kunci penting jika kita sedang berdiet? Pertama, protein membantu kita untuk merasa kenyang sedikit lebih lama. Kedua, membantu metabolisme tubuh secara efisien. Ketiga, membantu mempertahankan massa otot sehingga penurunan berat badan akan diambil dari lemak tubuh.
  • Sediakan one cheat day. Agar tidak kebablasan untuk memberikan kompensasi pada diri, sediakan one cheat day di mana kita bisa memakan makanan yang kita inginkan meski makanan tersebut tidak sehat dan berkalori tinggi. Misalnya saja satu minggu sekali, kita boleh ‘jajan’ di fast food kesukaan kita. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE