Cegah Virus Corona, Berjemur Dibawah Matahari

Ada beberapa hal yang harus kita ketahui dari manfaat berjemur dibawah terik matahari lho. Apakah kamu sering melakukan hal ini? Berjemur dibawah terik matahari membuat tubuh kita lebih hangat, apalagi jika dipagi hari. Selain udaranya yang masih adem dan bagus untuk kita hirup, sinar mentarinya juga yang ternyata dapat membuat tubuh kita lebih bugar lagi. Beberapa penelitian mengatakan suhu panas ternyata dapat menghilangkan virus corona atau COVID-19, jadi tidak heran jika berjemur dibawah terik matahari minimal 30 detik sangat dianjurkan, juga cek virus corona online. Ketahui berikut ini beberapa manfaat baik dari berjemur dibawah sinar matahari.

Sinar Matahari untuk Pengobatan

Siapa sangka, ternyata sinar matahari yang kebanyakan orang tidak menyukainya bisa dijadikan pengobatan secara alami lho. Untuk beberapa kondisi tertentu telah terbukti, sinar matahari dapat digunakan untuk pengobatan penyakit kuning yang sebagian besar dialami oleh bayi yang baru lahir. Jadi, masih mau diam didalam rumah tidak mau keluar untuk sekedar berjemur? Buruan berjemur sekarang, apalagi jika suasananya dipagi hari yang bikin betah karena sejuk. Selain udaranya yang sehat buat kebaikan paru-paru, sinar mataharinya juga yang masih hangat sehingga membangunkan seluruh tubuh kita untuk kembali aktif.

Cegah Virus Corona, Berjemur Dibawah Matahari
Sumber: Kompas.com

Pengendalian Emosional yang Baik

Sinar matahari ternyata meningkatkan zat kimia yang berada di otak yang disebut serotonin yang dapat memberi lebih banyak energi dan membantu tetap tenang, positif dan fokus. Cocok nih, buat kita yang lagi banyak fikiran dan bisa setres dengan kedaan sekarang. Selain terhindar dari virus corona juga dapat membantu menormalkan otak dan fikiran kita. Sering-sering berjemur kalau begitu biar otaknya jadi encer dapat nilai 100 terus deh dikelas hehe.

Penurunan Berat Badan

Manfaat berikutnya yaitu dapat membantu menjaga lemak dalam tubuh. Waktu yang diperlukan sekitar 20-30 menit antara pukul 8 pagi. Semakin pagi Anda mendapatkan sinar matahari, akan semakin baik. Semakin banyak sinar matahari yang didapatkan dan olahraga, semakin baik untuk berat badan Anda. Jadi, tidak perlu repot-repot dan buang duit banyak-banyak untuk sekedar kurus, karena kita bisa memanfaatkan cara alami yang berada disekitar kita, contoh kecilnya seperti sinar matahari.

Kualitas Tidur yang Baik

Sinar matahari pagi khususnya dapat membantu orang tidur di malam hari. Hal ini sangat penting terutama bagi Anda yang berusia lanjut karena mata kurang bisa menerima cahaya dan akan cenderung memiliki masalah tidur. Masih ragu untuk sekedar berjemur? Kita seringkali insomnia bukan, susah tidur karena dari berbagai macam faktor. Untuk mengatasi hal tersebut inilah salah satunya yang dapat kita lakukan secara rutin.

Perlindungan Terhadap Kondisi Tertentu

Terlalu lama berada di luar ruangan dapat berpeluang terkena kanker kulit, tetapi untuk sebagian orang yang berada di tempat yang tidak mendapatkan sinar matahari yang cukup dapat berisiko terkena berbagai penyakit. Namun, jika sering terpapar sinar matahari jangan khawatir, karena itu sangat baik untuk tubuh kita melawan penyakit. Khususnya virus corona yang sedang tranding saat ini.

Vitamin D

Sinar UV matahari membantu pembentukan nutrisi yang penting bagi tulang, sel, darah dan sistem imun pada tubuh. Untuk mendapatkan vitamin D, kebanyakan orang akan memakan makanan yang mengandung vitamin D. Tetapi sinar matahari bisa membantu untuk mendapatkan vitamin D untuk pembentukan beberapa mineral seperti kalsium dan fospor lho. Alami banget kan, tidak perlu banyak-banyak ngeluarin duit untuk sekedar mendapatkan vitamin D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.