Cerdas Memilih Supplier Alat Berat

Demolition ExcavatorSuku cadang alat berat merupakan komponen yang cukup mahal untuk dibeli. Namun demikian, bukan berarti tidak ada cara untuk mengakalinya. Ada cara lain yang bisa ditempuh yaitu dengan membeli suku cadang alat berat melalui supplier dengan harga yang miring. Sekarang ini, supplier alat berat sangat banyak beredar di dunia internet. Barang-barang yang dijual pun beraneka ragam, beraneka jenis, dan beraneka merk, contohnya saja seperti spare part alat berat komatsu yang banyak dijual di pasaran. Tentunya, sebagai pembeli pun kita harus cerdas memilih supplier yang tepat untuk membeli spare part alat berat.

Lalu, bagaimana caranya untuk menjadi pembeli yang cerdas? Simak tips berikut ini.

  1. Cek kredibilitas supplier. Patut diketahui bahwa sekarang ini banyak oknum nakal yang mencari uang dengan cara yang tidak halal. Sudah banyak ditemukan kasus yang melibatkan supplier nakal, yakni supplier yang tidak juga mengirimkan barang meski uang sudah diterima. Jangan sampai Anda mengalami nasib ini. Jadi, jangan malas mengkroscek status si supplier ini, ya! Cari tahu pengalaman pembeli yang pernah melakukan transaksi dengan supplier ini.
  2. Pastikan kualitas barang yang dijual sesuai dengan apa yang kita harapkan. Dengan begitu, tingkat kekecewaan kita bisa dikurangi. Cara mengeceknya adalah membaca review yang dituliskan oleh pembeli lain. Jika review yang diberikan sebagian besar bagus, maka Anda sedikit banyak bisa mempercayai supplier tersebut.
  3. Cek ketersediaan barang. Sebelum memesan, pastikan spare part yang ingin Anda beli masih tersedia.
  4. Tanyakan sistem pembayaran. Seperti yang sudah dibahas di atas, alat berat bukanlah benda yang murah. Tanya bagaimana pembayaran komponen yang Anda beli, transfer-kah? COD-kah? Atau malah Anda bisa mengambilnya langsung di toko? Sebagai pembeli, Anda memiliki hak untuk menanyakan hal tersebut. Supplier yang baik tentunya akan mempermudah proses jual belinya, bukan?
  5. Product knowledge. Tentunya, poin ini adalah poin yang cukup penting. Semakin andal pengetahuan supplier terhadap komponen-komponen alat berat, semakin terpercaya pula supplier tersebut.  Jangan sungkan-sungkan untuk menanyakan hal-hal yang ingin Anda ketahui tentang spare part yang ingin dibeli. Supplier yang baik akan dengan responsif menjawab semua pertanyaan Anda. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE