Daftar Film Romatis Terbaik di Indonesia

Film Habibi AinunKisah cinta sejati selalu saja menarik untuk di saksikan, baik kisah itu berasal dari kisah nyata maupun sekedar cerita fiksi. Hal ini terbukti dengan suksesnya Film Habibie & Ainun produksi MD Picture, yang mengisahkan tentang cinta abadi yang dimiliki Habibie pada istri tercintanya yang bernama Ainun. Film drama yang mengisahkan percintaan memang masih sangat diminati, karena umumnya menceritakan kisah yang sederhana namun memiliki makna serta meninggalkan kesan yang mendalam bagi penontonnya.

Meskipun perfilman Indonesia saat ini terbilang masih belum dapat bersaing dengan film-film produksi Hollywood, namun film drama produksi Indonesia tetap saja memiliki penggemar setianya. Berikut ini adalah beberapa contoh film drama romantis yang berhasil menarik minat para pecinta film drama di Indonesia:

  • Habibie & Ainun

Film yang menceritakan biografi dari Presiden RI ketiga ini berhasil menarik minat para pecinta film drama, terbukti dengan keberhasilan film ini meraih penghargaan sebagai film terfavorit Indonesia Movie Award tahun 2013. Dalam film ini, dikisahkan bagaimana perjuangan Habibie dalam menghadapi segala permasalahan hidup bersama dengan istri tercintanya, yaitu Ainun.

  • Ayat-ayat Cinta

Film ini diadaptasi dari novel best seller karya Habiburrahman El Shirazy yang memiliki judul yang sama. Film yang didasarkan pada kisah fiksi ini menceritakan tentang keikhlasan seorang wanita yang harus merelakan suaminya untuk menikah lagi, demi menyelamatkan suaminya dari sebuah fitnah. Film ini berhasil meraih penghargaan MURI sebagai film yang berhasil meraih penonton terbanyak dalam jangka waktu tertentu.

  • Love

Film ini menceritakan kisah cinta 5 pasangan yang tidak saling berhubungan, namun di kemas dalam sebuah cerita yang unik dan menarik. Meskipun terdiri atas 5 cerita cinta yang berbeda, namun penonton tidak akan merasa bingung dan seluruh cerita mengalir begitu saja.

  • Heart

Film yang mengisahkan tentang kisah cinta segitiga antara 2 orang perempuan dan 1 orang laki-laki. Kisah yang berakhir dengan menyedihkan karena laki-laki ini harus memilih diantara cinta sejatinya yang sedang sakit atau sahabat masa kecilnya yang juga sedang mengalami suatu musibah.

  • Ada Apa Dengan Cinta

Bagi penggemar film drama, pasti tidak merasa asing dengan film ini. Bahkan, nama peran yang digunakan yaitu Rangga dan Cinta sangat sering digunakan oleh masyarakat untuk menggambarkan sepasang kekasih. Film ini menceritakan tentang kisah cinta murid SMA dan segala masalah serta gengsi yang membuat keduanya harus terpisah. (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE