Daftar Kota Terbaik di Asia untuk Perusahaan Teknologi

Tak bisa disangkal, perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi semakin bermunculan. Manusia semakin kreatif dalam berinovasi untuk menciptakan teknologi yang bisa mempermudah aktivitas manusia. Tak heran jika di Indonesia, terutama Jakarta, banyak sekali kantor startup yang memperkenalkan bisnis baru mereka. Dengan menyewa coworking space Jakarta, mereka pun siap menawarkan berbagai kemudahan yang dibantu oleh teknologi terkini.

Nah, belum lama ini, Business Insider merilis beberapa kota yang disebut sebagai kota terbaik untuk perusahaan teknologi di Asia. Namun demikian, sayangnya Indonesia tidak masuk dalam daftar. Berikut daftar dari peringkat tersebut:

Bangalore

BangaloreTak banyak yang menyangka jika Bangalore, sebuah kota di India, masuk ke dalam daftar kota terbaik untuk perusahaan teknologi. Hal ini disebabkan karena Bangalore mengalami perkembangan yang cukup signifikan dari segi SDM. Tidak hanya itu, biaya hidup di Bangalore yang cenderung rendah, tata letak kota yang efektif, dan juga ruang kantor dengan fasilitas mumpuni membuat Bangalore unggul dari segi infrastruktur.

Singapura

SingapuraBukan hal yang asing jika Singapura masuk ke dalam daftar ini. Bagaimana tidak, Singapura memang menjadi negara yang cukup unggul di segala bidang dalam jajaran negara di Asia Tenggara. Dengan SDM yang berkualitas, pajak pribadi yang rendah, kualitas hidup yang tinggi, serta sistem keamanan yang terjamin, tak heran jika di masa depan Singapura dapat menjadi pusat teknologi di Asia. Belum lagi posisi geografis Singapura yang menjadi pusat keuangan untuk APAC.

Shenzhen

ShenzhenKota berikutnya yang masuk ke dalam daftar adalah Shenzhen. China berhasil masuk dalam peringkat karena kemampuan manufakturnya dan juga ketersediaan ruang kantornya. Dilihat dari segi ekonomi pun, Shenzhen sudah jauh mengungguli Hong Kong karena berada di wilayah Teluk Besar Tiongkok.

Beijing

BeijingSelain Shenzhen, kota lain di China yang berhasil masuk ke dalam daftar adalah Beijing. Tak bisa disangkal, kekuatan ibu kota China dalam hal Artificial Intelligence atau kecerdasan tiruan sangatlah kuat. Namun demikian, Beijing tak berhasil menduduki posisi pertama karena biaya sewa kantor di kota ini sangatlah mahal.

Itu dia beberapa kota yang masuk ke dalam daftar kota terbaik untuk perusahaan teknologi. Kira-kira, kapan ya Indonesia bisa masuk keĀ  dalam daftar? Hmm, kita tunggu saja kelanjutannya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE