Daftar Negara Yang Punya Garis Pantai Terpanjang di Dunia

Bagi sebagian orang berlibur ke pantai mungkin tidak akan pernah merasakan yang namanya bosan. Bagaimana tidak? Berlibur ke pantai akan memberikan nuansa yang tak akan ada tandingannya. Selain memberikan suasana tenang, pantai pun akan memberikan suasana yang menyenangkan bagi yang mengunjunginya. Saat mencari pantai-pantai di seluruh dunia melalui internet rumah murah pun, pastinya akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat indah.

Ketika mencari pantai di seluruh dunia, apakah Kalian pernah menemukan panjang garis pantai yang ada di seluruh dunia? Jika belum pernah menemukannya, Berikut ini daftar negara yang mempunyai garis pantai terpanjang di dunia:

  1. Amerika Serikat (19.924 Km)

Garis PantaiWalaupun Amerika Serikat terkenal dengan kota-kota metropolitannya dibandingkan pantainya. Akan tetapi negara terbesar keempat di dunia ini ternyata memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Garis pantai Amerika Serikat yaitu sepanjang hampir 20.000 kilometer. Waahh Panjang bangett kan?

  1. Selandia Baru (15.134 Km)

Negara Selandia memang terlihat mungil saat dilihat di atlas. Tapi negara Selandia Baru memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Panjang pantai di Selandia Baru tidak kalah panjang dari yang lainnya sekitar 15.134 Kilometer. Gak jauh beda

  1. Norwegia (25.184 Km)

Norwegia juga memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Panjang garis pantai di Norwegia yaitu sekitar 25.184 Km. Garis pantai ini terbentang sangat luas dari utara ke selatan. Di selatan, terdapat pulau yang sangat indah. Sementara di bagian selatan, alam yang begitu liar akan mempertemukan laut lepas dengan daratan. Dan Kamu juga bisa memburu cahaya zamrud aurora borealis di negara Norwegia.

  1. Australia (25.760 Km)

Meskipun negara Australia merupakan benua terkecil di dunia. Akan tetapi Australia memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Garis pantai di Australia sepanjang 25.760 Km akan menawarkan tempat-tempat yang luar biasa beragam untukmu. Kamu bisa menyelam bersama ikan hiu dan ikan besar lainnya di sepanjang pantai.

  1. Jepang (29.751 Km)

Sebagaimana beberapa negara lainnya, Jepang ternyata juga memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Panjang garis pantai Jepang pun tak kalah dengan yang negara lainnya yaitu sepanjang 29.751 Km. Waahh hampir 30.000 Km loh!

  1. Greenland, Denmark (44.087 Km)

Walaupun namanya ‘Greenland’ pulau raksasa yang menjadi bagian dari negeri Denmark ini diselimuti salju di bagian selatan dan kering di bagian utara. Akan tetapi masih memiliki garis pantai terpanjang di dunia. Garis pantainya pun sekitar 44.087 Km. Uwwooww.

  1. Indonesia (55.716 Km)

Sama-sama kita ketahui Indonesia memang merupakan negara yang terkenal dengan pantainya. Panjang pantai di Indonesiapun tak tanggung-tanggung yaitu sekitar 55.714 Km.

  1. Kanada (202.080 Km)

Waahhh ternyata negara Kanada merupakan negara yang mempunyai garis pantai paling panjang dari negara lain di dunia. Panjang garis pantai di Kanda yaitu sekitar 202.080 Km. Panjang Banget Yaa!

Kamu tertarik untuk melihatnya? Kunjungilah pantainya. Hehe J –Sh–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE