Daftar Toko Buku Bekas di UK

Daftar Toko Buku Bekas di UKThere’s nothing better than old book smell. Para book lovers tentunya tidak bisa menyanggah kalimat tersebut. Bagi seorang pecinta buku, aroma buku yang sedang dibuka adalah aroma yang paling tidak bisa ditolak. Oleh sebab itu, nggak heran jika para book lover rajin mengadakan kunjungan rutin ke toko buku atau secondhand bookstore untuk mencari buku dan menciumi aromanya. Tidak peduli sebagus apa pun interior tokonya atau furnitur kayu jati yang menghiasinya, yang menjadi fokus para kutu buku ini adalah koleksi bukunya. Weird, isn’t it? Tapi, begitulah para penggemar buku. Bahagianya terlampau sederhana.

Nah, buat kamu para book person yang berkesempatan berkunjung ke UK, berikut ini kami berikan daftar toko buku bekas yang cukup terkenal. Simak, yuk!

  • Any Amount Of Books, London. Kalau kamu sedang berada di London, yuk coba mampir ke Any Amount of Books! Tempat yang berada tak jauh dari London’s Leicester Square ini merupakan surga kecil yang berada di pusat kota. Sangat cocok sekali untuk menjadi tempat get lost di tengah aktivitas yang padat. Di sini, kamu bisa menemukan buku-buku langka yang worth a thousands of pounds hingga buku-buku murah yang dijual dengan harga £1 saja.
  • The Book Cupboard, Plymouth. Terletak di sebuah gedung tua yang dibangun sejak abad ke-16, The Book Cupboard ini memiliki rak yang besar dan tersusun mulai dari lantai hingga ke langit-langit. Buku yang dijual di sini pun tidak hanya terbatas pada satu genre saja melainkan meliputi berbagai macam jenis hingga merambah ke buku-buku unik, cetakan pertama, antiquarian books, hingga rare volume.
  • Skoob Books, London. Berjalanlah dari British Museum untuk mencapai Skoob Books, di mana kamu bisa menemukan koleksi buku lebih dari 50.000 buah. The thing is, none of them are catalogued. Jadi, kamu harus susah payah untuk mencari koleksi yang kamu inginkan dan ketika menemukannya, kamu serasa telah menemukan sebuah harta karun! Serunya lagi, kalau kamu belanja lebih dari £30, mereka akan memberikan free satu tote bag manis yang keren untuk membawa buku-buku koleksimu.
  • Halcyon Books, Greenwich. This shop is perfect for the hardcore book lover. Kamu bisa menemukan tumpukan buku di setiap sudut tokonya dan bisa dipastikan kalau kamu akan ‘khilaf’ saat mengunjungi Halycon Books. Di sini, buku-buku tertata dengan rapi dan diurutkan sesuai dengan volume-nya. You are guaranteed to find a hidden treasure in here.
  • Leakey’s Bookshop & Café, Inverness. Bookshop and café? Yes, please! Disebut-sebut sebagai Scotland’s largest second-hand bookshop, Leakey’s memiliki koleksi lebih dari 100.000 buku di dalam rak-nya. Yang paling menarik di toko ini adalah toko buku ini dilengkapi juga dengan kafe yang bisa kamu singgahi setelah lelah berburu seharian. Cobain home-cooked menu yang disajikan di sini sambil membolak-balik halaman buku yang sudah kamu beli, deh. Perfect!

Nah, selamat berburu, ya! Semoga menemukan buku yang kamu inginkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE