Dampak Kemudahan Pengajuan Kredit Motor

Memiliki sebuah kendaraan bermotor untuk alat transportasi pribadi bukan lagi hal yang sulit, bahkan untuk orang yang memiliki budget terbatas sekalipun. Sebab, kamu hanya perlu memilih motor bekas yang masih oke dan kemudian mengajukan cicilan sepeda motor bekas. Tenang saja, persyaratannya tidaklah sulit dan cenderung dipermudah. Namun, kondisi ini tentunya memberikan dampak positif dan negatif bagi kondisi sekitar.

Dampak Positif

Saat ini sepeda motor bukan lagi sebuah barang mewah yang dimiliki oleh seseorang untuk bergaya saja. Tetapi, sudah menjadi sebuah benda berharga yang memiliki banyak sekali fungsi. Pertama, sebagai alat transportasi pribadi. Yap, banyak orang yang saat ini sangat bergantung pada kendaraan roda dua ini saat berencana untuk pergi ke suatu tempat. Bahkan, terkadang mereka rela menunda kepergiaannya beberapa saat, ketika motornya sedang digunakan oleh orang lain.

Kredit Sepeda Motor

Manfaat keduanya yaitu, sebagai alat pencari nafkah. Yap, saat ini motor juga sering menjadi alat pendukung pekerjaan. Misalnya saja seperti profesi marketing yang harus sering bepergian ke berbagai tempat. Untuk beberapa jenis marketing yang harus berkejaran dengan waktu, tentunya pergi dengan motor pribadi akan lebih efektif dibandingkan dengan mobil. Dari segi waktu dan biaya. Selain profesi marketing, saat ini juga banyak ojek online yang bermunculan. Tentunya, untuk dapat bekerja dibidang ini, seseorang harus memiliki motor.

Motor juga sering digunakan sebagai alat transportasi untuk mengangkut barang dari satu tempat ke tempat lainnya. Bahkan, banyak loh orang yang mampu mengatur barang dalam jumlah banyak dengan cara sedemikian rupa, sehingga bisa diangkut dengan motor. Yah, walaupun tentunya bisa dibilang hal ini melanggar aturan. Namun, demi efektifitas waktu dan biaya, hal ini tetap dilakukan.

Dampak Negatif

 

Ada dampak positif, pastilah ada juga dampak negatifnya. Jika dulu saat proses pengajuan kendaraan bermotor terbilang cukup sulit, tidak banyak orang bisa memilikinya. Sehingga, ketika seseorang membutuhkan alat transportasi untuk menuju suatu tempat, akan memanfaatkan kendaraan umum. Namun, saat ini hal itu semakin jarang terlihat. Banyak orang yang lebih senang pergi dengan mengendarai motornya sendiri.

Alasannya? Karena lebih hemat waktu dan biaya. Yap, semakin tingginya tarif transportasi umum membuat masyarakat lebih merasa pergi dengan motor lebih menguntungkan. Belum lagi masalah keamanan dan kenyamanan. (Vita)

2 thoughts on “Dampak Kemudahan Pengajuan Kredit Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE