Darius Si Kelinci Raksasa

kelinci besarJika kita sudah merasa kelebihan berat badan, mendaftarkan diri ke gym atau membeli alat fitness mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya itu, berdiet, menjaga pola makan, serta rajin berolahraga juga bisa dilakukan agar bentuk tubuh kita bisa kembali seperti semula.  Namun demikian, bagaimana jika dalam hal ini kasusnya adalah hewan peliharaan yang mengalami kelebihan berat badan? Apakah hewan juga bisa melakukan diet?

Eh, akan tetapi, benarkah hewan bisa kelebihan berat badan?

Hmm, ternyata ada lho! Yap, di dunia ini, ada seekor kelinci raksasa yang berat badannya melebihi berat badan hewan pada umumnya. Namanya Darius. Kelinci ini mempunyai ukuran seberat anak umur lima tahun. Dia adalah kelinci terbesar di dunia dan namanya sudah tercatat di The Guinness World Record.

Pemilik Darius, Annette Edwards, tidak pernah menyangka bahwa kelinci kesayangannya akan menjadi besar seperti sekarang ini. Bahkan, ketika merawatnya, tidak pernah terpikir sekali pun oleh Annette bahwa kelincinya akan dianugerahi mahkota the biggest rabbit in the world.

Annette pertama kali membeli Darius untuk menggantikan kelincinya yang mati. Darius berasal dari jenis continental giant rabbit yang memang menghasilkan kelinci-kelinci berukuran besar. Akan tetapi, Darius adalah satu-satunya kelinci dari jenis tersebut yang terbesar sepanjang sejarah. Perkembangan Darius begitu pesat dan ia suka sekali makan.

Sebelumnya, Annette pernah menerapkan program diet pada Darius setelah kelincinya menghabiskan 12 wortel per hari. Namun, Annette tidak pernah berhasil karena ia begitu sayang kepada Darius. Bahkan, saking cintanya kepada Darius, Annette rela mengeluarkan uang sebesar £2,400 untuk menyuplai makanan seperti kubis, apel, dan wortel.

Annette Edwards yang kini berusia 63 tahun dan menetap di Worcester sangat menyayangi Darius dan bersedia memenuhi kebutuhan makan Darius yang melimpah ruah. Ingin tahu apa saja yang dimakan oleh Darius selama sebulan? Ini dia daftar makanannya: wortel 360 buah, kubis 15 buah, 60 mangkuk makanan kelinci, 1 bale of hay, apel 30 buah, dan beberapa biskuit gandum. Wuah, banyak sekali, ya!

Saking lucu dan menggemaskannya si Darius ini, cucu Annette Edwards yang bernama Ava Johnson (7 tahun) pun sangat senang bermain dengannya. Tubuh Darius memang lebih besar dibanding tubuh mungil Ava, namun bukan berarti mereka berdua tidak bisa bermain bersama.

Semua anggota keluarga Annette Edwards memperlakukan Darius layaknya seekor anjing karena tubuhnya yang besar. Darius sering diajak menonton televisi bersama dan disuguhi kudapan berupa wortel. Tak heran, tubuh Darius semakin hari semakin berkembang dan menjadikannya kelinci raksasa yang hingga saat ini belum terkalahkan. Belum ada kelinci lain yang bisa menggantikan kedudukannya di The Guinness World Record. Meskipun begitu, Annette harus berhati-hati dalam menjaga kesehatan Darius. Pasalnya, continental giant rabbit biasanya hanya hidup selama empat atau lima tahun. Semoga Darius bisa panjang umur, ya! Aamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE