Deretan Film Horor yang Aman Ditonton Anak-anak

Menonton film horor memang sangatlah menyeramkan dan menakutkan jika ditonton oleh anak-anak. Tidak sedikit dari anak-anak yang merasa ketakutan dan menjadi sangat trauma, saat menonton film horor ini meskipun sudah ditemani oleh kedua orang tuanya. Meskipun begitu, tapi masih banyak kok film horor hasil garapan produser terbaik yang bisa dan sangat aman sekali jika ditonton oleh anak-anak, dan tentunya dengan kisah yang lebih diperuntukkan untuk anak-anak.

Film Horor

Penasaran apa sajakah film horor yang bisa dan aman ditonton oleh anak-anak? Yuks, langsung aja deh disimak beberapa film horornya:

  • Casper

Semuanya pasti sudah tidak asing lagi dengan hantu bernama Casper ini? Salah satu hantu baik hati yang selalu menolong manusia. Film Casper sendiri rilis pada tahun 1995 silam. Film yang sangat bagus ini, berkisah tentang seorang anak perempuan bernama Kat dan ayahnya yang pindah ke sebuah rumah yang sangat menyeramkan.

Namun, rumah tersebut ternyata dihuni oleh hantu anak kecil berusia 12 tahun yang bernama Casper, sekaligus tiga pamannya yang suka sekali menjalihi Casper. Casper pun akhirnya membantu dan bersahabat dengan Kat.

  • The Haunted Mansion

Film the Haunted Mansion sendiri tayang pada tahun 2003 lalu, yang dibintangi oleh aktor Eddie Murphy. Pembuatan film horor yang satu ini terinpirasi dari rumah hantu yang terdapat di Disneyland. Film horor ini mengisahkan tentang seorang agen perumahan, yang pindah ke sebuah rumah besar yang dibelinya dari seorang klien. Saat menempati rumah yang baru tersebut bersama keluarga tercintanya, kejadian aneh pun menghampirinya dirinya dan keluarga, yang nantinya berkaitan dengan masa lalu sang istri.

  • The Nightmare Before Christmas

Film yang rilis pada tahun 1993 ini, bercerita tentang seorang makhluk tulang belulang bernama Jack, yang hidup di Halloween Town bersama dengan makhluk gaib lainnya. Jack sendiri merupakan makhluk terseram yang tinggal di Halloween Town. Jack pun mulai merasa bosan ketika perayaan Halloween, dan memutuskan untuk pergi ke hutan ditemani anjingnya Zero.

Di dalam hutan Jack menemukan beberapa pohon yang diberi simbol hari libur. Jack kemudian memasukis sebuah pohon bersimbol cemara, dan Jack pun terlempar ke Christmas Town. Di Christmas Town, Jack merasa terkagum-kagum dengan perayaan yang diadakan. Akhirnya, Jack menginginkan perayaan tersebut dirayakan di Halloween Town dan berencana menculik Santa Claus bernama Sandy Claws.

  • Frankenweenie

Film animasi Frankenweenie ditayangkan pada tahun 2012 lalu, yang mengisahkan tentang seorang bocah laki-laki yang kehilangan anjing peliharaannya dikarenakan tertabrak oleh sebuah mobil. Namun, bocah laki-laki tersebut mampu menghidupkan kembali anjingnya. Tapi, setelah menghidupkan anjingnya, berbagai masalah pun menghampiri dirinya.

Wah, seru banget nih ya kayaknya jika anak-anak bisa menonton film horor tanpa harus menutup mata dan trauma ketika menontonnya. –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE