Destinasi Wisata Unik dan Keren di Yogyakarta!

Jika berbicara mengenai kota Yogyakarta, memang tidak akan pernah ada habisnya seperti halnya Taman laut Bunaken. Bagaimana tidak, kota satu ini memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik dan bisa dikunjungi saat musim liburan tiba. Tidak hanya itu, di kota yang terkenal akan Gudeg-nya ini bermunculan pula wisata unik dan sangat booming di media sosial. Meski belum se-terkenal Malioboro maupun Parangtritis, akan tetapi keindahan yang dimiliki oleh wisata tersebut tidak akan kalah pamor dengan wisata lainnya di Yogyakarta. Gimana, kamu tertarik untuk mengunjunginya? Yuk, langsung beli tiket pesawat ke sana dan pastikan kamu naik di Bandara Halim Perdana Kusuma, ya!

Air Terjun Gedad

Air Terjun Gedad

Nah, berikut ini merupakan beberapa tempat wisata unik yang terdapat di kota Yogyakarta tersebut, check it out:

  1. Air Terjun Gedad. Jika diperhatikan, Air Terjun Gedad ini memang mirip dengan air terjun pada umumnya. Namun, yang membedakannya adalah air yang mengalir di tempat ini berwarna kehijauan layaknya air laut sehingga pada saat dilihat akan terlihat seperti sebuah lukisan. Untuk lokasinya sendiri air terjun ini terletak di Dusun Gedad, Desa Banyusoco, Kecamatan Playen, Yogyakarta. Yuk, langsung ke sana!
  2. Pantai Ngrumput. Saat mendengar kata Ngrumput, kamu langsung terbayang apa, nih? rumput hijau? Bukan, ini bukanlah rumput hijau seperti yang ada dibayanganmu, melainkan sebuah pantai bernama Pantai Ngrumput. Meski sangat jarang terdengar, pantai ini ternyata menyimpan keelokan alam yang sangat indah dan cukup menenangkan. Selain dapat menikmati keindahan pantai, di tempat ini kamu juga bisa berkemah di Bukit Kosakora, loh. Seru banget, kan?
  3. Saung Bambu Pakem. Ketika kamu liburan ke Yogyakarta, jangan sampai kelupaan untuk mengunjungi Saung Bambu Pakem yang terletak di kabupaten Sleman, ya. Jarak tempuh ke destinasi wisata ini terbilang cukup jauh, akan tetapi setelah menapaki kaki di tempat ini kamu akan langsung dibuat takjub karena di sini kamu akan melihat jajaran saung yang terbuat dari bambu lengkap dengan pepohonan hijau. Instagramable banget deh pokoknya!
  4. Bukit Panguk Kediwung. Jika kamu berani ketinggian, maka mengunjungi Bukit Panguk Kediwung yang berlokasi di Bantul adalah pilihan yang cocok untukmu. Di bukit ini, kamu bisa berfoto dari atas ketinggian dengan latar perbukitan hijau dan pemandangan alam yang sangat indah. Cocok banget deh buat kamu yang suka foto-foto!

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa destinasi wisata unik sekaligus keren yang terdapat di Yogyakarta. Selamat liburan! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE