Dikelilingi Tembok, Inilah 3 Kota Menakjubkan di Dunia!

Pada saat kalian berlibur di suatu negara, pernah gak nih kalian berfoto di tembok yang didesain sangat menakjubkan dan mengelilingi sebuah kota? Jika pernah, tentunya kalian langsung mengabadikannya di dalam vivo smartphone Indonesia. Benar, kan? Namun, tahukah kalian? Jika, dibangunnya beberapa tembok yang didesain sangat menawan dan mengelilingi suatu kota yang tersebar di berbagai negara di dunia ini, tentunya tak lain tak bukan untuk melindungi kota maupun negara dari serangan musuh yang sewaktu-waktu bisa melakukan penyerangan.

3 Kota Menakjubkan di Dunia

Meskipun demikian, tetapi indahnya desain tembok yang disuguhkan membuat para wisatawan baik domestik maupun mancanegara pun menjadikan tembok ini sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berlibur di negara yang memiliki tembok indah ini. Lalu, kota apa sajakah yang menjadi kota bertembok yang sangat menakjubkan di dunia? Yuks, langsung saja disimak ulasannya di artikel ini, ya!

  1. Tallin. Ada yang tahu gak nih dimana kota Tallin? Kota Tallin sendiri berada di negara Estonia tepatnya di kawasan Baltik Eropa Utara, dan berbatasan langsung dengan Teluk Finlandia. Kota yang memiliki tembok yang sangat cantik ini memiliki penduduk sekitar 430.000 jiwa. Dikarenakan masih menjunjung tinggi nilai sejarah, menyebabkan kota yang satu ini dilindungi oleh pihak UNESCO mulai dari tahun 1997 hingga sekarang. Di kota ini, terdapat tiga semenanjung yang menyuguhkan pemandangan yang sangat cantik kepada para wisatawannya yakni semenanjung Palkassaare, Kopli, dan Kakumae. Yang menarik, dulunya kota ini merupakan salah satu kota berbenteng terbaik di negara Eropa dengan 66 menara, tetapi sekarang hanya tinggal 20 menara yang mengelilingi kota Tallin.
  2. Avila. Kota yang berlokasi di ketinggian 1.117 di atas permukaan laut ini adalah ibukota tertinggi dari negara Spanyol, dan dibangun di puncak bukit berbatu di tengah gurun pasir yang sangat kering. Di abad pertengahan, kota Avila ini dikenal sebagai kota bertembok yang sangat menakjubkan. Tembok yang berdiri kokoh di kota ini, dibuat dari granit berwarna coklat yang dibangun pada abad ke 12 sampai 14 masehi dengan tampilan sebuah benteng dilengkapi dengan dua menara. Tidak hanya itu saja, di kota ini terdapat pula patung dan lukisan unik dari zaman dahulu kala.
  3. Pingyao. Siapa sangka? Negara China yang terletak di benua Asia juga memiliki sebuah kota yang dikelilingi oleh tembok dan sangat indah. Adalah kota Pingyao yang berada di provinsi Shanzi sekitar 715 km dari kota Beijing. Pada masa Dinasti Qing, kota Pingyao ini dijadikan sebagai pusat ekonomi bagi negara China. Disebabkan masih mempertahankan nilai kebudayaan dimana banyak berdiri tembok yang menjulang tinggi sekaligus dikelilingi oleh menara raksasa yang begitu menakjubkan, membuat kota ini masuk ke dalam warisan dunia UNESCO.

Gimana? kalian tertarik gak nih mengunjungi 3 kota menakjubkan yang sudah disajikan di atas? –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE