Di KidZania, Anak Bisa Jadi Dokter Gigi!

belajar jadi dokter gigi

image source: YouTube

Bagi para orangtua, mungkin ada yang pernah atau bahkan sedang merasakan bagaimana sulitnya mengajak anak untuk menjaga kesehatan gigi? Ya, kesehatan gigi memang sangat penting dijaga semenjak dini. Paling tidak, dimulai dari kebiasaan menggosok gigi setelah makan dan sebelum tidur. Namun, tidak semua anak mengerti dan mau menurut akan perintah untuk merawat kesehatan gigi. Nah, kalau sudah begitu, Anda harus mencari cara lain yang bisa menarik anak-anak untuk merawat kesehatan giginya. Di wisata edukasi dan bermain anak Kidzania, anak-anak bisa berperan sebagai dokter gigi, sehingga secara otomatis, mereka akan lebih mengerti betapa pentingnya menjaga kesehatan gigi semenjak dini.

Di dental clinic KidZania, anak Anda bisa merasakan pengalaman menjadi dokter gigi. Ia akan belajar mengecek kesehatan mulut, melakukan diagnosa, dan merawat gigi berlubang. Jika sebelumnya anak Anda sering mengonsumsi makanan manis tanpa menggosok gigi secara rutin, mungkin setelah mengenal lebih lanjut tentang kesehatan gigi ia akan mulai rajin menyikat gigi.

Selain itu, berperan menjadi dokter gigi akan mengajarkan anak-anak nilai yang berharga. Mulai dari tanggung jawab, komitmen, bahkan rasa percaya diri. Tanggung jawab untuk menjaga kesehatan gigi, belajar komitmen untuk fokus merawat pasien dan memberikan pelayanan terbaik, serta percaya diri karena telah menolong pasien dan membangkitakan rasa percaya diri seseorang.

Ketika anak menggunakan alat-alat kedokteran, secara otomatis ia juga akan mengembangkan kemampuan motorik. Kemudian, anak pun juga dapat meningkatkan kemampuan komunikasi ketika ia memberikan penjelasan mengenai kesehatan gigi dan memberikan penanganan kepada pasien. Ia juga dapat berkolaborasi dan mengasah kemampuan untuk bekerja sama dengan rekan dokter gigi lain.

Nah, setelah berperan sebagi dokter gigi, anak-anak bisa mendapatkan kidZos yang merupakan mata uang KidZania. Sama seperti uang di kehidupan sehari-hari, anak-anak bisa memilih bagaimana cara mengelola KidZos. Mereka bisa belajar mengelola keuangan, menabung, dan menggunakan uang mereka. Nah, bagaimana, banyak sekali bukan manfaat bermain di KidZania bagi anak? Karena itu, segera ajak anak bermain ke KidZania agar mereka mendapatkan pengalaman serta pengetahuan yang berharga. (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE