Dunia Otomotif – Alasan Masyarakat Indonesia Lebih Mencintai MPV

Dunia otomotif – MPV Semakin hari semakin di Gemari!

Dunia otomotif semakin hari semakin di penuhi oleh kendaraan roda empat untuk keluarga seperti MPV coba deh perhatikan jenis mobil yang beredar di Jakarta di tengah kemacetan lalu lintas pagi atau sore hari, pasti kita akan mendapatkan sebuah kesimpulan sementara bahwa masyarkat negara kita lebih mencintai kendaraan MPV (Multi Person Vehicle) dibandingkan dengan jenis mobil lainnya seperti City Car, SUV (Sport Utility Vehicle) atau crossover. Mungkin itulah salah satu alasan mengapa ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merk) pasti mengeluarkan versi MPV. Di dunia otomotif ATPM Subaru sekalipun yang sudah bercitra sport car berani mengeluarkan Exiga sebagai mobil MPV nya. Selain itu, Toyota mengeluarkan beberapa jenis MPV dengan jangkauan harga yang beranekaragam.

Dunia otomotif – Beberapa hal yang mungkin menjadi alasan masyarakat lebih memilih MPV adalah karena kabinnya yang lebih luas. Typical masyarakat Indonesia selalu menjadikan mobil sebagai rumah keduanya, tak heran beraneka ragam tas, alat olahraga hingga sepatu mereka letakan di dalam mobil untuk alasan praktis dan cepat. Alasan lainnya adalah jarak yang ditempuh di kota – kota di Indonesia seperti Jakarta adalah jarak tempuh yang dikatakan dekat, sehinga performa mesin dan kecepatan berkendara bukan suatu hal yang menjadi prioritas utama dalam MPV di dunia otomotif. Kentalnya rasa kekeluargaan di kalangan masyarakat Indonesia bisa menjadi penyebab yang kuat, jika memungkinkan berpergian bersama dalam 1 mobil dirasa pilihan yang terbaik di dunia otomotif. Hal terakhir berdasarkan survey dari beberapa pengguna MPV adalah faktor gengsi, semakin besar kapasitas muatan mobil seseorang akan semakin terpandanglah citra dirinya. Membeli mobil MPV sebenarnya bukanlah hal yang ganjil, tetapi lebih baik jika disesuaikan juga dengan kebutuhan pemakainya pada dunia otomotif.

Berikut list MPV ter-favourite pilihan masyarakat Indonesia berdasarkan survey dari 29.000 pembaca Majalah Auto Car dalam ARCA (AUTOCAR Indonesia Readers Award) di dunia otomotif:

  1. Toyota Avanza, kategori Compact MPV.
  2. Honda Freed, kategori Medium MPV
  3. Nissan Evalia, kategori Special medium MPV
  4. Dodge Journey, kategori Luxury Medium MPV
  5. Toyota Alphard, kategori Large MPV.

Demikian informasi otomotif yang bisa diberikan, pada dasarnya kendaraan yang terbaik bukanlah kendaraan yang mahal, cepat dan besar tapi kendaraan yang terbaik adalah kendaraan yang bisa digunakan dan dimanfaatkan dengan baik oleh si pengguna kendaraan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE