Dunia Sendi dan Cara Menghilang Nyeri Sendi!

Nyeri SendiNyeri sendi atau lebih dikenal dengan rematik bukan lagi hal yang terdengar awam karena nyeri sendi atau rematik sudah banyak yang terkena dampaknya adalah bukan hanya kaum pria saja melainkan sudah mulai merambah ke kaum wanita. Nah, sudah pada tahu belum apa itu sendi dan bagaimana menghilangkan nyeri pada sendi? berikut ini informasi seputar sendi dan cara mengatasinya :

  1. Beberapa jenis arthritis atau nyeri sendi yang umum adalah osteoarthritis (radang sendi yang disebabkan oleh jenis sendi bantalan yang rusak atau penipisan tulang rawan dan), Rheumatoid Arthritis, Gout / Asam Urat (dari terlalu banyak makanan dengan kandungan purin tinggi, seperti seafood dan jeroan), non-khusus Arthritis (karena kebiasaan yang salah sehingga tendon yang tegang), dan tubuh Gangguan Postur (karena bentuk tubuh tidak simetris sehingga ketegangan otot sederhana).
  2. Beberapa faktor memicu arthritis atau nyeri sendi sebenarnya obesitas, usia, dan diet yang tidak sehat. Dengan bertambahnya usia, lapisan pelindung sendi akan lebih tipis dan pelumas sendi akan menjadi menebal. Akibatnya, sendi menjadi kaku dan menyakitkan ketika pindah sehingga nyeri sendi akan terjadi.
  3. Rematik dapat mempengaruhi beberapa bagian tubuh, termasuk sendi dan otot. Rematik yang di kenal di masyarakat yang secara luas diketahui bahwa serangan sendi rematik, atau dikenal sebagai arthritis.
  4. Umumnya orang cenderung mengabaikan gejala arthritis dalam bentuk nyeri sendi di lutut, pergelangan siku dan kaki. Mereka berpikir ini hanya sakit biasa, yang mudah hilang ketika dipijat. Padahal, gejala-gejala ini harus mendapat perhatian yang serius.

Nah berikut ini cara mengatasi nyeri sendi :

  • Hindari posisi dan aktivitas yang menyebabkan nyeri punggung, menghentikan aktivitas jika kambuh secara tiba-tiba karena jika terus pasti akan memburuk.
  • Ketika rasa sakit atau nyeri sendi itu mereda, peregangan sederhana untuk perut, punggung dan kaki. Latihan Peredangan jika dilakukan dengan benar tidak hanya akan memecahkan rasa sakit tetapi juga mencegah cedera lebih serius pada otot punggung.
  • Setelah benar-benar sembuh dari rasa sakit, secara bertahap meningkatkan intensitas latihan. Para Bagis semakin lebih aktif, karena jika otot-otot diizinkan untuk berdiri akan kehilangan fleksibilitas, kekuatan dan daya tahan begitu mudah ketika berhadapan dengan memicu berulang.
  • Perhatikan posisi tidur, hindari tidur tengkurap karena jika pusat gravitasi ke perut bagian bawah itu akan menarik dan berat punggung. Begitu juga saat tidur telentang, punggung akan menahan beban lebih besar. Posisi terbaik untuk mencegah nyeri punggung bawah yang miring, dengan satu kaki ditekuk.
  • Postur sambil duduk atau berdiri juga perlu diperhatikan untuk menghindari penumpukan beban pada satu titik, yang pada akhirnya akan membebani punggung. Jangan membungkuk saat dudu atau berdiri, karena berat badan tidak terdistribusi dengan baik.

Yah semoga informasi mengenai dunia sendi dan nyeri sendi. ejr

One thought on “Dunia Sendi dan Cara Menghilang Nyeri Sendi!

  1. ari sudono

    sendi saya emang sering terasa nyeri banget, apalagi kalo habis angkat beban berat, makasih gan tipsnya, sangat bermanfaat banget buat saya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE