Empat Kegiatan Untuk Menyambut Kelahiran Si Buah Hati

Konsultasi KehamilanSudah menjadi rahasia umum bahwa kehamilan merupakan masa-masa yang sangat penuh dengan emosi dan tidak terlupakan. Nah, di sela-sela melakukan konsultasi kehamilan dengan dokter kandungan, yuk cicipi empat kegiatan berikut ini untuk menyambut kehadiran si buah hati!

  1. Coba maternity photography. Kegiatan ini menempati posisi teratas dalam jenis kegiatan untuk mengapresiasi kehadiran si buah hati. Pada maternity photography, Anda beserta si buah hati dalam kandungan akan diabadikan dalam sebuah foto yang berkonsep. Tentunya, konsep fotonya beraneka ragam dan bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Kegiatan ini bagus untuk mengabadikan Anda dan kehamilan Anda dalam sebuah foto yang mempesona.
  2. Memakai baju hamil yang modis. Saat perut Anda mulai membesar, Anda pasti merasa kebingungan untuk memakai baju apa setiap harinya. Ukuran perut yang mulai menggembung menjadi alasan mengapa Anda tidak bisa memakai baju yang unik dan cantik lagi. Eits, Anda salah. Faktanya, sekarang ini banyak desainer yang mengambil spesialis baju hamil sebagai tema desainnya loh. Nah, untuk merayakan kehamilan Anda yang sudah semakin tua, tidak ada salahnya membeli baju hamil yang modis dan cantik. Hal ini dilakukan untuk menyenangkan diri Anda plus membuat Anda semakin percaya diri dengan bentuk tubuh Anda.
  3. Dokumentasikan video kehamilan Anda selama 9 bulan. Jangan sampai Anda kehilangan momen kehamilan dari awal kandungan hingga si buah hati lahir. Dokumentasikan perubahan-perubahan dalam diri Anda melalui sebuah video dokumentasi. Video ini nantinya bisa menjadi hadiah yang sangat berharga untuk si buah hati sebab dengan video ini Anda bisa menunjukkan betapa besar perjuangan Anda untuk melahirkan ia ke dunia. Anak juga bisa merasakan kasih sayang Anda yang tidak terbatas melalui video ini.
  4. Tulis diary. Seperti yang sudah dipaparkan di atas, fase kehamilan identik dengan perubahan mood yang seperti roller-coaster yang diiringi pula dengan perubahan bentuk tubuh. Nah, daripada menghabiskan energi Anda dengan menangis atau sensitif tidak jelas yang malah membahayakan janin, mengapa tidak menuliskan perasaan-perasaan Anda dalam bentuk buku harian? Melalui buku ini, Anda bisa menuliskan apapun yang Anda rasa dan alami ketika hamil. Anda juga bisa mencatat jadwal makan harian, jadwal konsultasi, hingga persiapan-persiapan apa saja yang Anda lakukan untuk menyambut si buah hati.

Selain melakukan berbagai hal di atas, jangan lupa untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi beberapa saat sebelum prediksi waktu persalinan. Sebaiknya mulailah membeli perlengkapan ini ketika kandungan memasuki usia 28 minggu atau lebih. Namun yang harus Anda ingat, hindari overbudget saat membeli perlengkapan bayi. Meskipun ada berbagai macam jenis perlengkapan bayi yang lucu dan membuat Anda gemas untuk membelinya, Anda harus mampu menahan diri dan beli apa yang diperlukan saja. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE