Empat Tempat Unik di Dunia

Kamu yang senang jalan-jalan pastinya selalu mencari tempat wisata yang unik untuk disambangi, bukan? Bahkan tidak hanya unik, kalau bisa tempatnya pun harus cantik dan menarik. Nah, kalau kamu sedang membuat rencana liburan dan masih berpikir ingin mengunjungi negara mana saja, berikut ini kami memiliki rekomendasi empat tempat terunik di dunia yang pastinya akan membuat kamu melonjak kegirangan. Jadi, segera deh book tiket perjalanan kamu dan siapkan provider internet jagoan kamu sebagai amunisi di tempat berikut ini!

Glenfinnan Viaduct, Skotlandia

Glenfinnan Viaduct, Skotlandia

Kamu yang pernah menonton film Harry Potter pastinya sangat mengingat adegan ketika Harry berada di dalam kereta Hogwarts Express untuk pertama kalinya dan kamera menyorot sebuah jalur kereta panjang di atas ketinggian dengan bukit-bukit hijau di sekelilingnya. Percaya atau tidak, ternyata jalur kereta tersebut nyata adanya lho! Dibangun pada tahun 1898, rel kereta ini dinamakan sebagai Glenfinnan Viaduct yang terletak di Hogwarts. Selama tiga seri berturut-turut, pengambilan gambar keberangkatan Harry mengambil lokasi ini!

Mont Saint-Michel, Prancis

Mont Saint-Michel, Prancis

Kalau tadi kita bicara tentang film Harry Potter, kini saatnya beralih ke film animasi besutan Disney yang tak kalah populernya. Tangled. Pernah nonton film ini, dong? Film yang bercerita tentang kisah Rapunzel yang dibuat versi barunya ini ternyata mengambil setting dari kastil Mont Saint-Michel. Kerajaan Corona yang ada di film Tangled ini benar-benar persis seperti kastil Mont Saint-Michel. Setiap tahunnya, kastil yang dikenal sebagai “Wonder of the West” ini dikunjungi oleh lebih dari 3 juta pengunjung. Tidak di film atau aslinya, keduanya benar-benar sangat menakjubkan.

Zhangye Danxia Landform, China

Zhangye Danxia Landform, China

Canvas with extraordinary color : itulah yang akan kamu pikirkan ketika kamu melihat deretan pegunungan di Zhangye Danxia Landform yang berada di China. Gunung-gunung yang di sana tidak hanya berwarna hijau atau campuran cokelat saja, tetapi beraneka warna mulai dari merah, kuning, biru, hijau, dan gradasi warna lainnya. Konon, warna pelangi yang ada di sana merupakan hasil dari red sandstone dan mineral yang sudah terbentuk sejak 24 juta tahun yang lalu.

Dark Hedges, Irlandia

Dark Hedges, Irlandia

Pepohonan Beech yang berada di Irlandia ini pertama kali ditanam pada abad ke-18 oleh Keluarga Stuart. Pohon ini awalnya ditanam untuk dibentuk sebagai jalan setapak yang akan menyambut para tamu ketika hendak mendatangi ruma mereka. Konon, jalan yang kini dipagari oleh pepohonan Beech dihantui oleh Grey Lady yang muncul dari debu. Dark Hedges memiliki aura mistis yang kental dan memiliki nuansa fantasy-like yang kental sehingga tak heran jika tempat ini pernah dijadikan lokasi syuting untuk Game of Thrones—sebuah serial televisi yang digarap HBO.

Gimana, cantik-cantik bukan? Mana yang paling ingin kamu kunjungi? Jangan lupa abadikan momen kamu selama mengunjungi tempat ini, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE