Facebook Menambah Fitur Baru yang Mirip Snapchat

Kalau kamu menggunakan Facebook app di smartphone dengan merk handphone terbaikmu, pasti kamu menyadari bahwa ada yang berbeda dalam update terbarunya. Ya, sebab Facebook telah resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah menambah fitur terbaru yang mirip dengan Snapchat yang bisa digunakan untuk para penggunanya. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa mereka menginginkan pengguna lebih banyak berinteraksi dengan pengguna lain melalui kamera mereka, dibanding berbicara melalui teks. Hal ini, tentu saja bisa dilakukan dengan memposting foto atau video.

Facebook Snapchat

Update terbaru ini pertama kali diperkenalkan hari Selasa lalu. Fitur ini bida diaktifkan dengan mengeklik ikon kamera di bagian kiri atas. Ketika kamu mengeklik fitur ini, maka kamera smartphone otomatis akan terbuka dan kamu bisa mulai berfoto atau merekam video. Jika sudah selesai, kamu bisa mempostingnya di Facebook. Tidak terlalu sulit untuk mengoperasikannya, sebab kamu akan langsung teringat dengan Snapchat begitu melihatnya. Namun, efek yang diberikan sedikit berbeda.

Hal lain yang membuat fitur ini semakin mirip dengan Snapchat adalah pengguna bisa memilih berbagai filter yang bisa ditambahkan dalam gambar. Mulai dari efek berupa animasi, filter interaktif, dan masih banyak lagi seperti yang biasa digunakan di Snapchat.  Fitur yang nyaris serupa dengan stories di Instagram ini juga memungkinkan kamu untuk mengepost foto atau video yang dapat dilihat selama 24 jam. Selain instagram, fitur ini juga bisa dinikmati di Messenger, yang juga dimiliki oleh Facebook.

Snapchat sendiri merupakan pionir dari trend ini yang kemudian menjadi populer di kalangan anak muda. Sekitar beberapa tahun yang lalu, Facebook pernah mencoba untuk membeli perusahaan ini, namun mendapatkan penolakan. Sejak saat itulah, Facebook perlahan-lahan mulai meminjam beberapa fitur dari Snapchat yang populer dan memasangnya di jejaring sosial ini. Hal ini cukup berhasil, mengingat pertumbuhan pengguna Snapchat mulai menurun sejak diperkenalkannya fitur stories di Instagram.

Gimana menurut kamu? Ingin mencoba fitur terbaru di Facebook? Atau malah sudah merasa cukup dengan Instagram saja? Yuk, coba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE