Fakta Menarik yang Terdapat di Korea Utara

korea utara

source: google image

Korea Utara merupakan sebuah negara yang berada di bagian utara Semenanjung Korea dan beribukota di kota Pyongyang. Negara Korea Utara sendiri dipimpin oleh seorang pemimpin tertinggi bernama Kim Jong-un, yang dulunya masih bergabung dengan Korea Selatan. Namun, sayangnya kedua negara ini harus berpisah lantaran adanya perang saudara yang mengklaim kedaulatan untuk memiliki keseluruhan Semenanjung Korea. Meskipun demikian, tetapi siapa sangka di negara Korea Utara ini ternyata menyimpan banyak fakta menarik loh, yang mungkin banyak diantara masyarakat dunia belum mengetahuinya meski sudah sering melihat berbagai informasi yang berhubungan dengan negara Korea Utara ini melalui smartphone Indonesia.

Inilah beberapa fakta menarik yang tersimpan di negara Korea Utara, dan tergolong tidak biasa dan bahkan terkesan aneh.

  • Negara yang menutup diri dari negara lain. Di tahun 1948 silam, pemimpin Korea Utara sekaligus ayah kandung dari Kim Jong-un yang bernama Kim Il Sung resmi menutup diri dari negara lain di dunia. Hal ini dilakukan agar membuat masyarakat Korea Utara lebih mandiri dan bergantung pada diri sendiri. Selain itu, menurut Kim Il Sung adanya penutupan diri ini akan mampu menciptakan pertahanan nasional yang lebih kuat sekaligus mempertahankan ekonomi dan politik di Korea Utara.
  • Pemimpin yang dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Siapa yang bisa menyangka, jika pemimpin yang memimpin kesejahteraan masyarakat Korea Utara ini dipercaya memiliki kekuatan supranatural. Yang mana, Kim Il Sung dipercaya mampu mengontrol cuaca sedangkan Kim Jong Il bisa mendapatkan nilai yang sangat sempurna ketika bermain golf dan bowling padahal baru pertama kali memainkannya.
  • Mempunyai dua kubu penjara. Di Korea Utara ini mempunyai enam penjara yang terdiri dari dua kubu penjara. Dimana, diantara satu kubu dengan yang lainnya memiliki fungsi yang berbeda. Satu kubu digunakan untuk pusat rehabilitasi dan satunya lagi dijadikan sebagai penjara untuk seumur hidup. Di kedua kubu ini, terdapat malnutrisi, penyiksaan sekaligus eksekusi publik yang sangat kejam kepada semua tahanannya.
  • Kehidupan yang ada di Korea Utara. Tidak bisa dibayangkan memang, bagaimana kehidupan yang ada di negara Korea Utara ini. Pasalnya, menurut salah seorang warga Korea Utara yang melarikan diri ke Korea Selatan ini, mengatakan jika kehidupan di negara Korea Utara hanya terikat dengan keluarga sendiri. Dan, menariknya di Korea Utara ini hanya memiliki dua warna yang mengelilingi kehidupan masyarakatnya, yang mana hanya ada warna putih dan hitam.

Itulah beberapa fakta menarik yang terdapat di negara Korea Utara. –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE