Fitur Tersembunyi di iPhone – Part 2

iPhone bisa dibilang sudah menjadi ponsel sejuta umat mengingat jumlah pemakainya yang cukup tinggi di Indonesia. Tidak mengherankan jika banyak masyarakat yang mengkoneksikan iPhone mereka dengan provider internet Indonesia karena jumlah device-nya sendiri cukup tinggi. Akan tetapi, meski penggunanya cukup banyak, sayangnya hal tersebut tidak dibarengi juga dengan kesadaran masyarakat tentang fitur yang ada di dalam iPhone.

Setelah membaca artikel fitur iPhone yang tersembunyi part 1 sebelumnya, masih ingin tahu fitur apa saja yang bisa dimanfaatkan dengan iPhone kamu? Yuk, simak artikel berikut ini!

  • Cari Tahu Hidden Uses di Accessibility Settings. Untuk melakukan pengaturan general pada ponsel, mulai dari mengatur pencahayaan di iPhone, kemunculan LED flash, mengatur ukuran teks, dan lain sebagainya, kita bisa menemukannya di fitur Accessibility. Yang paling menarik sih, melakukan invert color sehingga ponsel tampak ‘beda’ dan juga menyalakan LED flash ketika ada pesan masuk. Seru!
  • Fitur iPhoneManfaatkan Siri untuk Membaca. Sebagian besar dari kita masih bingung dengan keberadaan Siri. Apa sih fungsi fitur bawaan dari iPhone ini? Kok, kayaknya useless sekali, ya? Eits, jangan terburu-buru mengambil keputusan. Siri ternyata penting dan bisa dimanfaatkan, lho. Salah satunya adalah ketika ketika malas mengetik, maka cukup panggil Siri dan minta ia untuk mengetik sebuah teks. Atau, kalau sedang malas membaca, select teks yang kita inginkan, lalu pilih ikon Siri pada tab bar yang muncul.
  • Atur Exposure Saat Mengambil Foto. Jika biasanya ketika ingin memotret kita akan langsung memotret saja, coba deh gunakan fitur di iPhone ini untuk mengambil sebuah foto yang bagus. Gimana caranya? Coba buka fitur kamera, tentukan objek yang ingin difoto, lalu tekan di permukaan foto hingga muncul kotak kuning dan icon matahari. Klik icon matahari, then scroll up or scroll down the sun icon to make it brighter or darker. Gampang, kan? Hihi, pasti baru pada tau nih!
  • Aktifkan HealthKit untuk Keadaan Darurat. Ngaku deh, pasti sebagian besar dari kalian masih ada yang bertanya-tanya apa sih fungsi HealthKit itu? Bahkan tak jarang banyak yang tak mengetahui keberadaannya! Hmm padahal aplikasi bawaan dari iPhone ini penting lho untuk mengetahui medical record kalian. Jika ada keadaan yang tidak diinginkan, pihak medis bisa mengecek catatan kesehatan kita melalui aplikasi ini. Caranya, cukup isi tab Medical ID yang ada di HealthKit.

Naaah, ternyata masih banyak fitur lain dari iPhone yang belum kita ketahui ya. Kalau kamu gimana? Punya iPhone tips lain yang harus diketahui pengguna lain? Share, dong!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE