Fokus Belajar Bahasa Inggris dengan Perlahan-lahan

Belajar bahasa baru, apapun bahasanya merupakan sebuah tantangan bagi siapapun, dan salah satu aspek tersulit adalah memulai. Itulah alasan utama mengapa belajar bahasa Inggris untuk pemula membutuhkan metode khusus yang cocok untuk mereka yang baru pertama kali belajar bahasa Inggris. Terdapat banyak metode yang dapat kita gunakan untuk belajar bahasa inggris bagi pemula, namun pada dasarnya, disarankan untuk belajar secara perlahan-lahan, tak peduli metode apa yang kita pilih, mengapa demikian?

Fokus Belajar Bahasa Inggris

Karena, semakin terburu-buru kita dalam belajar bahasa baru, akan semakin mudah kita melupakan pelajaran. Sementara, belajar dengan perlahan-lahan dapat membuat kita lebih fokus serta mempermudah kita mencerna pelajaran. Karenanya, itulah, kesabaran menjadi salah satu hal yang harus dimiliki oleh pemula yang belajar bahasa Inggris.

Berikut beberapa metode yang sesuai dengan pembelajaran perlahan yang baik untuk pemula.

  • Pelajari struktur kalimat

Tidak semua bahasa memiliki struktur kalimat yang sama, bahkan, kebanyakan bahasa memiliki struktur kalimat yang berbeda. Maka dari itu, struktur kalimat haruslah menjadi langkah pertama pembelajaran, tak perduli bahasa apa yang tengah kita pelajari. Dengan mempelajari struktur kalimat, kita juga bisa belajar menghafal dan mengenal kata-kata dari bahasa baru yang kita pelajari.

  • Gunakan seluruh media teknologi yang ada

Kita dapat menyimpan rekaman ataupun video latihan atau percakapan antar native speaker. Membuat telinga merasa familiar dengan bahasa yang tengah kita pelajari akan sangat membantu pembelajaran. Dan jangan berhenti di situ! Ucapkan apa yang kita dengar sejelas dan selantang mungkin sehingga kita bisa melatih pengucapan yang benar, karena pengucapan juga merupakan salah satu aspek tersulit dalam pembelajaran bahasa baru.

  • Pelajari grammar nanti

Grammar juga merupakan aspek tersulit dalam suatu bahasa, karena dapat merubah arti dan konteks. Namun, bagi seorang pemula, disarankan untuk mengesampingkan grammar dalam pelajaran, cukup pelajari grammar dasar seperti present tense, dan kembali ke struktur kalimat dan pengenalan nama-nama benda. Mengapa demikian? Mempelajari grammar tanpa mengenal dengan baik struktur kalimat yang benar akan sangat sulit, begitu pula dengan berlatih grammar tanpa mengenal nama-nama benda terlebih dahulu. Kesampingkan grammar, dan baru pelajari saat kita telah menguasai aspek lainnya.

Semoga tips tadi bisa membantu belajar bahasa Inggris menjadi lebih mudah, ya. (RR)

One thought on “Fokus Belajar Bahasa Inggris dengan Perlahan-lahan

  1. Pingback: Lagu Sebagai Media Belajar Bahasa Asing untuk Pemula | Tips Indonesia dan Kumpulan Artikel Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE