Fuleco, Maskot Piala Dunia Brazil 2014

Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 adalah official partner Piala Dunia Brazil 2014 yang diberikan kuasa untuk memasarkan berbagai jenis merchandise Piala Dunia Brazil 2014. Ragam merchandise yang ditawarkan oleh Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 merupakan merchandise setiap negara peserta Piala Dunia Brazil 2014. Nah, Group dan Negara Peserta Piala Dunia Brazil 2014 ini terbagi dalam 8 group (A-H) dengan 32 tim negara yang akan berkompetisi dalam turnamen sepak bola terbesar di dunia.

maskot piala dunia 2014Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 tidak hanya menawarkan merchandise untuk tim-tim negara yang berlaga di Piala Dunia Brazil 2014. Fuleco yang merupakan maskot untuk Piala Dunia Brazil 2014 juga tidak ketinggalan untuk Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 tawarkan kepada para konsumen khususnya para penggemar sepak bola.

Fuleco Dan Fakta Unik Tentangnya

Maskot Piala Dunia selalu ada ketika ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia diadakan. Untuk Piala Dunia Brazil 2014 ini mengambil tokoh binatang, yang diberi nama “Fuleco”. Unik bukan nama mascot Piala Dunia Brazil 2014 ? Bukan hanya unik, ada fakta-fakta yang menarik mengenai terpilihnya Fuleco, Maskot Piala Dunia Brazil 2014. Apa saja fakta-fakta tersebut :

  • Hewan yang digunakan sebagai ide untuk maskot Piala Dunia kali ini adalah hewan Armadillo, yaitu hewan seperti trenggiling dengan nama ilmiahnya Tolypeutes tricinctus. Hewan ini termasuk hewan yang terancam punah, dan kini hanya terdapat di bagian timur laut Brazil yang iklimnya kering. Habitat yang mengalam kerusakan menyebabkan hewan ini terancam punah.
  • Kenapa nama Fuleco yang dipilih ? Kata fuleco sendiri merupakan singkatan dari 2 kata, yaitu Futebol dan Ecologia. Di mana Futebol yang diambil dari bahasa Portugis yang merupakan bahasa kebangsaan Brazil yang artinya sepak bola. Untuk kata Ecologia yang diambil dari kata ekologi, di mana kata tersebut berarti lingkungan. Dua kata tersebut dipilih untuk merupakan ajakan untuk semua orang agar menjaga keseimbangan lingkungan dunia khususnya untuk menjaga habitat dan juga populasi hewan-hewan langka seperti Armadillo tidak terjadi kepunahan.
  • Desain Fuleco ternyata telah mengalahkan 47 desain maskot lain dalam seleksi untuk pemilihan maskot untuk Piala Dunia Brazil 2014. Maskot yang didesain dengan seekor trenggiling dengan warna kuning, untuk matanya berwarna hijau plus punggung yang menggunakan warna biru. Ke-3 warna mewakili dari warna bendera tuan rumah Brazil. Dengan tambahan kaos putih yang bertuliskan Brazil 2014 dan juga memegang bola ini membuat kesan unik, lucu, dan menarik.
  • Perolehan jumlah suara ketika pemilihan maskot, Fuleco mendapat suara tertinggi dengan mengumpulkan 48% melalui pollong online dengan jumlah pemilih mencapai 1,7 juta orang.
  • Nama Fuleco sebenarnya sempat mendapat tolakan dari warga Brazil karena dinilai kurang cocok untuk ajang Piala Dunia Brazil 2014. Akan tetapi nama Fuleco tetap digunakan sebagai nama maskot Piala Dunia Brazil 2014 karena membutuhkan dana yang besar. Selain nama Fuleco dan nama-nama kandidat maskot lain sudah memenuhi persyaratan hukum yang telah ditetapkan.

Berbagai jenis merchandise seperti kaos, boneka Fuleco, gantungan kunci telah diproduksi diberbagai negara di dunia. Khususnya Indonesia melalui Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014 dengan lisensi resmi FIFA. Ayo jangan sampai kehabisan untuk mendapatkan merchandise maskot Piala Dunia Brazil 2014 “Fileco” hanya dengan datang atau belanja online di Alfamart Official Partner Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014. –apuy-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE