Gaji Operator Alat Berat

Sekarang ini, masyarakat masih sering memandang rendah pekerjaan sebagai operator, juru kemudi, dan juga supir. Apalagi jika pekerjaannya adalah sebagai operator alat berat! Padahal, tahu nggak sih kalau ada beberapa pekerjaan yang berhubungan sebagai operator alat berat tapi gajinya selangit, lho. Bahkan mungkin bisa lebih tinggi dibandingkan dengan beberapa sales alat berat yang andal sekalipun. Eh, kok bisa, ya? Yap, sebab, menjadi seorang operator alat berat juga diperlukan keahlian, sertifikat khusus, dan pengetahuan umum seputar alat yang dikemudikannya. Misalnya saja ketika ditugaskan untuk mengemudikan alat berat Komatsu. Nah, operator juga harus mengetahui seluk beluk spare part alat berat Komatsu sebagai antisipasi jika terjadi sesuatu pada alat berat yang dikemudikannya kelak. Oleh sebab itu, nggak heran kan jika beberapa operator alat berat memiliki gaji selangit?

Operator Alat Berat

Nah, penasaran dengan daftarnya? Simak dalam artikel berikut ini!

  • Operator Tower Crane. Pernah lihat tower crane? Sebuah alat berat yang mampu mengangkat dan memindahkan material seberat 1000kg? Yap, alat ini sering ditemui di lokasi-lokasi konstruksi bangunan karena kapasitasnya yang sangat membantu. Alat ini sering digunakan ketika para pekerja hendak mengangkat material yang beratnya tidak bisa dijangkau oleh tenaga manusia. Saking pentingnya tower crane ini, operator yang mengemudikannya pun tidak main-main, lho. Meskipun alat kemudinya hanya pedal dan tuas, bukan berarti bisa sembarang orang yang mengendarakannya. Operatornya harus mendapatkan lisensi resmi untuk dapat mengoperasikan tower crane. Di Amerika, operator tower crane digaji per jam dan dalam satu hari saja, mereka bisa mengantongi uang jutaan rupiah!
  • Operator Alat Berat Pertambangan. Dunia pertambangan terkenal sebagai lahan basah yang menghasilkan banyak uang. Dalam industri pertambangan ini, banyak pula alat-alat berat yang diberdayagunakan. Mulai dari dump truck, wheel loader, bulldozer, dragline, dan juga belt conveyor. Alat-alat berat ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi sehingga harus dioperasikan sehati-hati mungkin. Terlebih lagi, karena berada di wilayah pertambangan, risiko kecelakaan kerja ketika mengoperasikan alat berat ini sangatlah tinggi.

Tuh, ternyata pekerjaan sebagai operator alat berat sangat menjanjikan, bukan? Ingin mencobanya?

2 thoughts on “Gaji Operator Alat Berat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE