Green Magic Homes: Rumahnya Para Hobbit!

Fans dari trilogi The Lord of The Rings dan karangan J.R.R Tolkien pastinya sudah sangat akrab dengan kehidupan para hobbit yang tinggal di rumah-rumah perbukitan. Pasalnya, perumahan para hobbit itu berada di hamparan bukit luas dengan bentuk-bentuk melingkar yang atapnya ditutupi rerumputan. Interiornya berwarna temaram seolah berada di bawah tanah dengan meja ruang tamu yang terbuat dari kayu. Jendela-jendelanya pun dibuat dengan model sederhana yang menghadap langsung ke halaman, di mana pagar-pagar kayu disusun untuk melindungi rangkaian bunga. Sangat indah sekaligus menarik untuk dikunjungi, bukan?

Green Magic HomesWell, jika mengunjungi rumah hobbit berada di dalam daftar keinginan Anda tahun depan, Anda sekarang tidak perlu bersusah payah mengunjungi set film di New Zealand. Sebab, rumah hobbit ini bisa Anda ‘beli’ untuk dibuat di rumah, lho! Wah, yang benar?

Yap, sekarang ini sebuah developer properti yang bernama Green Magic Homes tengah mengembangkan rancangan rumah yang ramah energi dengan desain yang sangat mirip dengan rumah para hobbit. Serunya lagi, rumah ini diperjualbelikan dan bisa ‘dibangun’ di mana saja serta bisa dikirim ke seluruh dunia. Proses pembangunannya pun tidak perlu memakan waktu lama, hanya tiga hari saja sebelum menjadi bangunan utuh.

Green Magic Homes dibentuk dengan menggunakan teknik prefabrikasi panel yang juga memiliki kubah. Teknik ini merupakan jenis teknologi yang sangat efisien, sehingga bisa disesuaikan dengan kontur tanah dan suhu di seluruh dunia. Dindingnya terbuat dari tanah dan dibentuk dari bahan laminasi komposit. Terdapat juga struktur pembangun yang dapat dirakit dan disatukan dengan sekrup untuk menyatukan semua komponen.

Dari segi kelengkapan dan jumlah materialnya, Green Magic House dilengkapi dengan fasilitas rumah standar pada umumnya. Namun jika Anda ingin menambahkan pipa air atau listrik, Anda harus memasang instalasinya sendiri. Begitu juga dengan atap berupa rerumputan hijau plus taman bunga ala rumah Hobbit.

Untuk masalah harga, Green Magic Homes ini dihargai sebesar $14.998 untuk hunian yang seluas 400 kaki persegi. Jika Anda ingin menambah luasnya, cukup menambah dana sebesar $34,74 per kaki perseginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE