Hal-Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Korea Utara

Liburan ke Korea Selatan sudah menjadi hal yang biasa. Nah, bagaimana dengan Korea Utara? Tampaknya, masih banyak masyarakat yang berpikir dua kali untuk berlibur ke Korea Utara. Bagaimana tidak, Korea Utara masih strict dan tidak begitu bebas untuk dikunjungi seperti Korea Selatan. Akan tetapi, semua itu tak menutup kemungkinan bagi para turis untuk pergi ke sana. Nah, kalau kamu ingin pergi ke sana dan mencoba hal baru, jangan lupa baca artikel ini dan siapkan asuransi perjalanan kamu, ya!

Korea Utara

Berikut beberapa hal yang tidak boleh dilakukan di Korea Utara:

  1. Hati-hati dengan penyebutan Korea Selatan atau Korea Utara

Korea Utara tidak menyebut Korea Selatan sebagai ‘Korea Selatan’, tetapi menyebutnya sebagai ‘Nam-Joseon’ atau ‘Joseon Selatan’. Selain nam-joseon, banyak juga yang menyebut Korea Selatan dengan ‘Hangguk’ atau ‘Korea’ saja. Nah, di sisi lain, untuk penyebutan nama Korea Utara juga sangat tidak disarankan. Sebutlah Korea Utara dengan nama ‘Democratic People’s Republic of Korea’.

  1. Tidak boleh berkomentar tentang situasi sosial, politik, ekonomi, atau tentang pemerintahan saat ini.

Korea Utara tidak suka jika orang asing mempertanyakan sistem yang berlaku di negara mereka, terlebih menyebut negara mereka sebagai salah satu negara paling miskin di dunia. Berkomentar tentang pemerintahan yang diktator juga tidak diperbolehkan, terlebih jika sampai terdengar oleh warga lokal.

  1. Hormat pada patung Kim Il-sung.

Kim Il-sung, founder Korea Utara dan juga kakek dari pemimpin Kim Jong-un merupakan figure yang sangat dihormati di negara ini. Turis yang datang ke Korea Utara harus tenang dan menunjukkan rasa hormat ketika berada di depan patung Kim Il-sung.

Itu dia beberapa hal yang sebaiknya diperhatikan ketika berkunjung ke Korea Utara. Selain itu, ikuti semua instruksi yang sudah dibuat untuk para wisatawan. Melanggar hal-hal yang sudah ditetapkan bisa membuatmu berhadapan dengan tentara Korea Utara. Berkunjung pada waktu yang tidak tepat, mengambil foto tanpa izin, dan juga berbicara dengan pekerja yang ada di Korea Utara bisa membuatmu ditahan, lho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE