Hal Inilah yang Menyebabkan Uangmu Cepat Habis

Pernahkah kamu bertanya-tanya, kenapa ya uang gajian cepat banget habisnya? Padahal, baru banget nerima gaji dari office tower mega kuningan. Atau, perasaan baru kemaren dapat bonus dari bos, tapi kenapa udah ludes aja tuh uang? Hmm, tahukah kamu? Jika, habisnya uang gajian dan uang bonus yang kamu terima baik dari kantor maupun bos, ternyata disebabkan oleh beberapa faktor yang mungkin banyak dari kamu tidak menyadari akan hal itu. Bahkan, faktor penyebab tersebut malah kamu lakukan terus-menerus di kehidupanmu.

Uang Cepat Habis

So, apa sajakah faktor yang menyebabkan uang kamu cepat banget habisnya? Yuks, langsung saja disimak rangkumannya di bawah ini:

  • Ketika berbelanja, tidak bisa membedakan mana kebutuhan maupun keinginan. Saat kamu berbelanja baik itu di toko online maupun mall, terkadang banyak dari kamu tidak bisa membedakan mana barang yang benar-benar kamu butuhkan, atau hanya sekedar memuaskan keinginan kamu saja. Kadangkala, kamu pun membeli barang-barang bermerk hanya atas dasar keinginan saja bukan kebutuhan. Nah, tindakan yang seperti inilah yang akan membuat uangmu cepat habis dan raup begitu saja.
  • Selalu membeli barang bermerk. Jika kamu sangat suka sekali membeli barang yang bermerk, bisa dipastikan uang yang kamu punya akan habis begitu saja. Jika kamu memiliki finansial yang lumayan banyak, mungkin bisa dengan mudahnya kamu membeli barang bermerk tersebut. Tapi, jika kamu mempunyai uang yang sangat pas-pasan, bisa dipastikan kamu akan sangat susah sekali untuk membelinya.
  • Selalu membeli gadget keluaran terbaru. Nah, apabila kamu selalu membeli gadget keluaran terbaru, maka uang yang kamu punya pun akan cepat sekali habisnya. Memang sih, memiliki sebuah gadget mewah akan menaikkan gengsimu. Tapi, jika kamu tidak memiliki uang yang cukup, ujung-ujungnya nanti kamu malah menimbulkan banyak hutang dimana-mana.
  • Hobi jalan-jalan, tapi uang malah habis sangat banyak. Jalan-jalan di luar negeri maupun dalam negeri sih boleh-boleh saja, tapi asalkan kamu jangan membuat uangmu terkuras habis begitu saja. Jangan sampai, saat kamu jalan-jalan dan berselfie ria di tempat wisata yang kamu kunjungi, hanya sekedar untuk pamer saja ke orang lain. Patut diingat! Ketika jalan-jalan baik di dalam maupun luar negeri, sebaiknya jalan-jalanlah saat uang sudah dirasa cukup.

 Gimana? Kamu sering gak nih, melakukan beberapa hal-hal di atas? –SH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE