Hal Penting Saat Menginap di Hotel

Banyaknya jumlah tempat wisata yang bisa dikunjungi di kota Surabaya, membuat banyak wisatawan memilih untuk menghabiskan waktu cukup panjang di kota ini. Untuk tempat tinggal sementara, kita bisa memilih Surabaya Hotel yang sesuai dengan keinginan kita.

Hal Penting Saat Menginap di Hotel

Akan tetapi, hotel apapun yang kita pilih pasti memiliki berbagai peraturan yang harus ditaati oleh semua tamu yang menginap. Aturan ini, umumnya dibuat untuk melindungi semua tamu yang menginap supaya tidak ada tamu yang akan mengganggu kenyamanan tamu lainnya. Berikut ini, adalah beberapa aturan umum di hotel :

  • Batasan jumlah tamu

Sebagian besar hotel, khususnya yang telah memiliki nama besar, memberikan batasan jumlah maksimal tamu yang menginap dalam satu kamar. Untuk ruang standart, biasany boleh ditempati maksimal 2 orang. Hanya saja, untuk yang memiliki anak kecil akan diberikan dispensasi (diijinkan lebih dari 2 orang). Kalau kita ingin menempatinya lebih dari 2 orang, diijinkan menggunakan extra bed namun akan dikenakan biaya tambahan. Meskipun begitu, tetap ada batasan maksimal jumlah yang diijinkan. Aturan ini sangat penting, supaya ketenangan tamu lain di sekitar kamar tersebut tidak terganggu. Karena, jika sebuah kamar ditempati dengan tamu berjumlah sangat banyak, suasana dalam kamar tersebut pasti akan ramai dan berisiko mengganggu tamu lainnya.

  • Membawa makanan

Beberapa hotel yang memiliki restoran umumnya akan melarang tamunya untuk membawa makanan dari luar (makanan berat seperti nasi dan lauknya). Jadi, jika kita ingin merasakan berbagai kuliner khas kota Surabaya di luar hotel, sebaiknya mengonsumsinya di luar wilayah hotel. Sementara, untuk beberapa hotel yang tidak memiliki restoran, membebaskan tamunya untuk mencari dan membawa makanan yang dibelinya ke dalam kamar hotel.

  • Kebersihan

Meskipun setiap hotel memiliki staf khusus yang akan membersihkan kamar dan lingkungan hotel, tapi tetap saja kita sendiri juga harus menjaga kebersihan. Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan. Jika tempatnya telah penuh, sebaiknya gunakan kantung plastik dan kumpulkan sampah di dalam plastik tersebut.

Selain ketiga poin di atas, ada hal penting yang juga harus kita ketahui mengenai beberapa barang yang disediakan oleh pihak hotel. Ketahuilah mana benda yang boleh kita bawa pulang, dan mana benda yang tidak boleh dibawa pulang. Jangan sampai kita diduga mencuri properti hotel karena membawa pulang benda yang tidak diperbolehkan. (Vita)

3 thoughts on “Hal Penting Saat Menginap di Hotel

  1. Villa Sawarna

    Dari pengalaman kami selama berkecimpung di dunia pariwisata khususnya perhotelan, wisatawan asing terutama dari Eropa sangat peduli dalam menjaga kebersihan, berbeda jauh dengan kebanyakan wisatawan lokal yang biasa membuang sampah sembarangan. Tapi itu dulu, belakangan ini wisatawan lokal juga sudah lebih resik dibanding 10 tahun lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE