Hal Penting yang Harus Dipahami Agen Asuransi Jiwa

Banyak orang yang tergoda menjadi agen asuransi jiwa karena melihat keuntungan yang didapatkan. Mungkin, ada beberapa kerabat dari mereka yang berhasil menjadi agen asuransi dan mendapatkan penghasilan dalam jumlah fantastis. Melihat ini, langsung deh beranggapan bahwa menjadi agen asuransi adalah salah satu cara mudah mendapatkan penghasilan.

 Agen Asuransi

Untuk kamu yang berpikir seperti itu, segera ubah cara berpikirmu. Sebab, menjadi seorang agen asuransi itu tidak semudah yang terlihat. Saat ini, mungkin mereka memang terlihat sukses dan memiliki penghasilan besar, tapi kamu tidak tahu kan bagaimana perjuangan mereka untuk memperolehnya?

  • Siap fisik

Sama saja seperti marketing pada umumnya, agen asuransi juga terkadang tidak memiliki waktu kerja yang jelas. Jika agen tersebut berhasil mencapai target dalam waktu singkat, mungkin akan bisa menyelesaikan tugasnya dalam waktu singkat. Namun, tidak jarang para agen asuransi ini harus bekerja dari pagi hingga malam untuk memasarkan produknya. Hmm… Terbayang lelahnya, kan?

  • Siap mental

Baik agen asuransi yang memasarkan via telepon ataupun bertemu langsung dengan target pasar, semua tetap harus siap mental menghadapi penolakan. Agen asuransi yang menawarkan produk via telepon misalnya, seringkali dia akan menghadapi situasi dimana target yang dihubunginya langsung menutup sambungan telepon begitu saja begitu tahu yang menghubunginya agen asuransi. Atau bahkan, target tidak mengangkat telepon sama sekali.

Yah, memang tidak semua, karena tetap ada orang yang berusaha menolak dengan halus. Namun, kamu harus mempersiapkan mental untuk kemungkinan terburuk. Hal ini juga berlaku pada agen asuransi yang menawarkan produknya secara langsung, face to face dengan target. Terkadang, target pergi begitu saja tanpa memberimu kesempatan untuk bicara sepatah katapun.

  • Pelajari produk

Sebelum memasarkan produk asuransi jiwa pada target, jelas kamu harus mempelajari produk yang kamu jual. Jangan sampai, kau kebingungan ketika target menanyakan sesuatu. Kalau sudah begini, dijamin deh, seminat apapun target pada produk yang kamu jual pasti dia tidak akan tertarik untuk menggunakanmu sebagai agen yang mengurus polis asuransinya.

“Ya sudah, tinggal belajar aja kan?”. Eits, jangan keburu menganggap mudah. Sebab, mempelajari polis asuransi dan berbagai poin yang ada di dalamnya bukanlah hal yang mudah. Kamu harus paham betul dasar dari asuransi jiwa itu sendiri, penghitungan premi, lalu bagaimana sistem rider dan berbagai hal lainnya. Bukan hal yang mudah loh.

Intinya adalah, tidak ada pekerjaan apapun yang tidak membutuhkan usaha. Kamu bisa sukses, jika mau berusaha dengan keras, termasuk juga untuk profesi ini. Mereka berhasil karena mereka memiliki startegi dan kunci sukses menjadi seorang agen asuransi. Jadi, kalau kamu ingin berhasil kamu juga harus melakukannya dengan serius. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE