Hal yang Bisa Anda Lakukan untuk Menurunkan Premi Asuransi Jiwa

hidup sehat bahagiaPastinya tidak ada satu pun dari kita yang mau meninggalkan beban finansial pada keluarga dan kerabat dekat ketika meninggal nanti. Untuk menghindari risiko tersebut, Anda bisa mengikuti asuransi jiwa. Namun, sebelum memutuskan untuk membeli asuransi jiwa, Anda harus tahu bagaimana prosedur dan cara kerjanya. Mulai dari besaran premi yang harus Anda bayar, manfaat yang Anda dapatkan, hingga cara klaim asuransi jiwa yang tepat. Pastikan perusahaan asuransi yang Anda pilih pun terpercaya dan memberikan manfaat yang maksimal.

Nah, ketika memilih asuransi jiwa, tentunya Anda berharap menemukan produk yang punya cara klaim asuransi mudah dan biaya preminya murah tapi memberikan uang pertanggungan yang cukup besar. Namun nyatanya, premi asuransi berbanding lurus dengan pertanggungan yang diberikan. Meski demikian, besar atau kecilnya premi dipengaruhi oleh beberapa faktor dan Anda bisa melakukan beberapa hal ini untuk menurunkan premi asuransi jiwa:

Tidak merokok

Merokok merupakan kebiasaan yang tidak baik untuk kesehatan. Pihak asuransi pun melihat perokok memiliki risiko yang lebih besar untuk terkena penyakit. Oleh sebab itu, biasanya premi asuransi yang dijatuhkan pada perokok lebih mahal daripada yang bukan perokok. Jadi, sebaiknya Anda menghindari kebiasaan merokok atau bagi yang sudah terlanjur merokok, segeralah berhenti melakukannya.

Menjaga berat badan

Menjaga berat badan bukan hanya demi penampilan tapi juga penting untuk menjaga kesehatan. Pasalnya, orang yang memiliki berat badan berlebih memiliki risiko terkena penyakit lebih tinggi. Itulah sebabnya, kebanyakan perusahaan asuransi menetapkan premi yang lebih tinggi untuk nasabah yang mengalami kelebihan berat badan.

Gaya hidup sehat

Selain untuk kualitas hidup yang lebih baik, menjalankan gaya hidup sehat juga dapat membuat premi asuransi cenderung lebih murah. Mengapa? Gaya hidup sehat akan mendukung kesehatan dan meminimalisir risiko terkena penyakit. Jika Anda tidak memiliki penyakit apa pun, maka pihak asuransi tidaka kan membebankan Anda dengan extra premi.

Selain menerapkan beberapa tips di atas, akan lebih baik lagi jika Anda memulai bergabung dengan asuransi jiwa sejak usia muda karena semakin dini usia Anda mengajukan asuransi jiwa maka semakin rendah juga preminya. Semoga penjelasan ini membantu ya! (Rima)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE