Haluskan Kulit Wajah dengan Masker Alpukat

Saat melihat wajahmu di kaca cermin, apakah kamu pernah merasa sedih karena kulit wajahmu tidak semulus wajah artis Korea Selatan saat tampil di layar di televisi? Hmm, tidak menutup kemungkinan, banyak dari kamu semua merasakan kondisi seperti ini, kan? Tenang, mulai dari sekarang kamu tidak usah berkecil hati bahkan sedih, sebab hanya dengan memanfaatkan masker alpukat yang dibuat sendiri di rumah maka wajahmu pun akan terlihat bak artis Korea Selatan maupun idola yang kamu sukai.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan kulit halus dengan masker alpukat ini? Sedikit pengetahuan, memperoleh kulit wajah halus tanpa bintik hitam ataupun jerawat dengan buah alpukat ini sebenarnya tidaklah sulit, asalkan kamu mengkombanikasikannya dengan beberapa bahan alami ini, di antaranya;

Madu + Alpukat

madu dan alpukatSelain bisa digunakan sebagai bahan untuk pemanis makanan ataupun kesehatan, madu pun ternyata bisa kamu manfaatkan untuk masker wajah. Hal ini karena madu mengandung vitamin C, vitamin B, dan antioksidan sangat tinggi sehingga dapat memperhalus kulit wajah. Tidak hanya itu, madu juga mengandung senyawa anti-bakteri sehingga ampuh membunuh bakteri p.acne penyebab munculnya jerawat pada kulit wajah.

Cara membuatnya juga tidak sulit, tinggal menyiapkan susu kental dua sendok makan tanpa gula, setengah potong alpukat, dan satu sendok teh madu. Kemudian, campurkan ketiga bahan ini lalu diblender sampai halus. Jika sudah membentuk pasta alpukat, maka langsung olesi pada wajah. Diamkan hingga beberapa saat, barulah kamu bisa mencuci bersih wajahmu dengan air hangat.

Yogurt + Alpukat

yogurt dan alpukatTidak hanya madu, yoghurt yang biasa kamu minum untuk penghilang dahaga pun bisa dimanfaatkan untuk masker penghalus kulit wajah. Yoghurt sendiri merupakan minuman sehat yang mengandung multivitamin, zinc, dan asam laktat yang bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, melembabkan kulit, mengencangkan pori-pori, serta membuat kulit terlihat lebih cerah.

Mirip dengan madu, jika kamu ingin membuat masker dari yogurt ini, kamu cukup mempersiapkan setengah potong alpukat, dua sendok teh yogurt tanpa gula, dan sedikit gandum. Selanjutnya, langsung campurkan semua bahan dan blender hingga halus. Setelah itu, barulah kamu bisa mengolesinya ke wajah dan biarkan hingga beberapa menit. Berikutnya cuci bersih wajahmu dengan air hangat maupun air dingin.

Minyak Kelapa + Alpukat

minyak kelapa dan alpukatSering dijadikan sebagai minyak untuk membuat makanan enak, minyak kelapa bisa pula kamu gunakan untuk menghaluskan kulit wajah karena mengandung vitamin sangat tinggi. Di samping itu, kandungan ini juga dapat membantu mencerahkan kulit, melembabkan kulit, dan sebagainya.

Caranya? Siapkan setengah potong daging buah alpukat, satu sendok teh minyak kelapa, dan satu ruas gel lidah buaya yang sudah dibersihkan. Berikutnya, campurkan semua bahan ini dan blender sampai halus. Setelah itu, langsung aplikasikan ke wajah, diamkan beberapa menit lalu kamu bisa mencuci wajah dengan air hangat.

Gimana? Kamu tertarik membuat kombinasikan masker alpukat di atas? Ingat, sebelum memoleskan masker pada wajah, pastikan kamu sudah mencuci bersih wajah. Selamat mencoba! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE