Hati-Hati, Ini Dampaknya Kalau Anda Malas Olahraga

gendutBanyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan setiap hari mungkin membuat Anda tak sempat berolahraga. Jangankan berolahraga, untuk makan saja bahkan sering terlewat. Nah, jika memang ini yang terjadi pada Anda, sebaiknya mulai berhati-hati deh. Sebab ketika Anda malas berolahraga atau bahkan seringkali melewatkan aktivitas fisik harian, dampaknya ke tubuh bisa cukup berbahaya. Memang sih, olahraga seringkali disebut sebagai cara kurus alami yang paling signifikan, akan tetapi tujuan olahraga kan bukan untuk diet saja, tetapi juga untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini merupakan dampak yang bisa terjadi jika Anda malas olahraga:

  • Lonjakan kadar gula darah. Jangan heran jika tingkat glukosa di dalam tubuh Anda meningkat karena Anda malas berolahraga. Bahkan jika Anda tidak melakukan aktivitas apa pun, kadar gula darah ini bisa membuat risiko diabetes, masalah jantung, dan juga tiroid meningkat, lho.
  • Tekanan darah naik. Yang terjadi ketika Anda berhenti berolahraga adalah pembuluh darah akan memperlambat gerakan dan mengakibatkan tekanan darah tinggi. Yang lebih membahayakan, kalau Anda benar-benar berhenti olahraga sama sekali, maka arteri Anda akan kaku dan vena akan menyumbat sirkulasi darah.
  • Penurunan kinerja otak. Malas berolahraga ternyata bisa memengaruhi kinerja otak. Sebab otak Anda akan lambat dalam berpikir dan bereaksi. Bahkan dampak terburuknya adalah Anda bisa mengalami kehilangan memori secara bertahap. Seram sekali, kan? Oleh sebab itu, mulai sekarang rajin-rajin berolahraga, yuk!
  • Berat badan naik. Bukan menjadi rahasia umum jika ketika Anda malas bergerak, maka berat badan pun akan terus naik. Pasalnya, lemak di dalam tubuh tidak terbakar sehingga akan terus menumpuk di beberapa titik. Untuk Anda yang memang sedang berniat untuk menurunkan berat badan atau menjaga bentuk badan, maka olahraga wajib untuk dilakukan agar berat badan tidak terus naik, ya.
  • Perut buncit. Selain berat badan naik, malas olahraga juga membuat perut Anda semakin buncit tanpa disadari. Akibatnya, Anda semakin sulit untuk bergerak dan mudah lelah setiap kali beraktivitas fisik.

Itu dia beberapa akibat yang akan terjadi pada tubuh Anda ketika Anda malas berolahraga. Untuk itu, mulai sekarang, yuk coba dibiasakan untuk berkativitas fisik secara rutin. Tidak hanya itu, untuk menjaga bentuk badan Anda, Anda bisa lho mengonsumsi Glamore Nutri Fiber. Glamore Nutri Fiber kaya akan serat dan juga vitamin, serta mampu menghambat penyerapan lemak dan meningkatkan daya serap nutrisi. Dengan demikian, tubuh akan terasa lebih sehat dan berat badan bisa terkontrol. Rasanya yang enak dan segar pastinya akan membuat Anda tidak bosan saat mengonsumsinya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE