Hendak Mengganti Cover Jok Mobil? Perhatikan Hal-hal Ini

jok mobil
image source: Auto Guide

Setiap orang yang memiliki mobil memang pasti memiliki keinginan untuk menjaga dan merawat mobilnya sedemikian mungkin. Mulai dari menggunakan asuransi mobil Indonesia hingga melakukan beberapa modifikasi baik eksterior maupun interior. Salah satu bagian interior mobil yang sering dilakukan modifikasi adalah bagian cover jok mobil. Sebab, bagian ini dapat sangat memengaruhi penampilan mobil dan membuatnya terlihat jauh lebih menarik.

Namun selain penampilan, modifikasi pada bagianĀ  ini bisa memengaruhi kenyamanan Anda saat berkendara. Itulah sebabnya, pemilihan cover jok mobil harus sangat diperhatikan. Berikut ini adalah ulasan mengenai beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mengganti cover jok mobil. Simak lebih lanjut, ya.

  • Memilih bahan

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat hendak mengganti cover jok mobil adalah bahan dari jok tersebut itu sendiri. Pemilihan bahan ini sangat penting untuk dilakukan karena dapat menentukan nyaman atau tidaknya pengemudi dan juga penumpang. Bahan cover jok mobil yang ramai dijual di pasaran salah satunya adalah kulit dan juga semi-kulit atau kulit sintetis. Cover jok mobil yang menggunakan bahan kulit asli memang pastinya akan memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan bahan yang lainnya. Namun, harga yang dimiliki oleh bahan kulit asli ini juga menawarkan rasa nyaman, adem, dan juga kesan yang lebih mewah dibandingkan bahan lainnya. Bahan kulit asli ini tentunya membutuhkan perawatan yang lebih ekstra dan perhatian lebih.

  • Tentukan model

Model dan warna cover jok mobil merupakan hal selanjutnya yang perlu diperhatikan. Hal ini dikarenakan jok mobil merupakan aspek mobil yang sangat terlihat ketika setiap orang memasuki mobil. Maka dari itu, cover jok mobil perlu diperhatikan desain dan warnanya. Pilihlah model cover jok mobil yang sesuai dengan selera Anda dan juga keseluruhan interior mobil. Disarankan juga bagi Anda untuk memilih warna cover jok mobil yang sama dengan warna dashboard atau atap mobil.

  • Gunakan brand terpercaya

Tidak kalah penting juga, menggunakan cover jok mobil yang berasal dari brand tertentu dan banyak dikenal orang merupakan hal yang cukup perlu untuk dipertimbangkan. Hal ini dikarenakan brand-brand ini sudah dipercaya memiliki kualitas yang bagus oleh banyak orang. sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi akan kualitas dan daya tahannya.

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat hendak mengganti cover jok mobil Anda dengan yang baru. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.