Hias Kamar dengan Cara Mudah

Hias KamarTidak bisa disangkal, kamar merupakan tempat paling privat di mana setiap orang bisa bebas menuangkan aspirasinya. Kamu pun merasa demikian, bukan? Ketika sudah lelah di kampus atau di sekolah, begitu sampai rumah pasti langsung menghambur ke kamar. Entah untuk tidur, nonton dvd, baca buku, atau sekadar melamun. Kamar selalu menjadi secret garden kita dan selalu menjadi tujuan kapan pun kita merasakan sesuatu. Untuk itu, kamar harus dibuat senyaman mungkin untuk memenuhi kebutuhan kita. Kalau kamar kamu terlihat monoton dan membosankan, mungkin bisa mencoba tips hias kamar di bawah ini untuk menghiasnya. Kamu bisa memanfaatkan jasa percetakan digital, toko kain di sekitar rumah, dan juga sedikit kreativitas untuk mewujudkannya. Yuk, simak!

  1. Buat inspiration board versi kamu. Pilih salah satu dinding yang kamu suka di kamar dan jadikan tempat itu sebagai inspiration board—di mana kamu bisa mencurahkan semua mimpi, cita-cita, dan tujuan hidup kamu di masa depan. Cara membuatnya gampang banget dan bisa disesuaikan dengan kreativitas kamu. Mulai dari memasang stereofoam aneka warna sebagai wadah untuk menempelkan notes atau foto-foto, mencetak foto-foto tempat yang ingin kamu datangi di seluruh dunia plus quotes inspiratif kemudian membingkainya, atau bahkan sekadar menghias wall kamar kamu sesuka hati. Pokoknya, lakukan apa pun selama hal itu bisa membuat kamu terinspirasi.
  2. Merasa kamar kamu kurang berwarna dan kurang semarak? Then, you do it wrong. Meski banyak orang yang senang menata kamar semaksimal mungkin, menambahkan elemen warna di kamar bisa membuat kamu merasa bahagia dan ceria, kok. Kamu nggak perlu mengecat ulang seluruh dinding di kamar kamu atau pun mengubah semua furniturnya. Cukup dengan mengganti tirai di kamar dengan motif geometris, menambahkan karpet berwarna bold, dan membeli seprai dengan warna yang kamu suka juga bisa menambah kesan ramai. Coba deh luangkan waktu untuk jalan-jalan ke toko dekat rumah dan cari sarung bantal bermotif lucu yang penuh warna!
  3. Punya lampu tidur di kamar? Yuk, coba hias kap lampunya dengan gaya kamu sendiri. Kamu bisa menempelkan bentuk-bentuk unik yang kamu buat sendiri dari origami, menempelkan foto-foto kenangan, atau bahkan mencetak ornamen lucu yang kamu buat dengan Adobe Illustrator. Hasil kreasi kamu baru bisa terlihat ketika lampu kamar dimatikan dan lampu kamar dinyalakan; bentuk-bentuk ornamen yang ditempel akan menimbulkan kesan tersendiri. (TR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE