Hias Rumah dengan Botol Bekas Minuman

Tidak semua orang senang mengonsumsi minuman beralkohol di kafe atau di tempat sejeHiasan Botol Rumahnisnya. Banyak juga yang memilih untuk membelinya di tempat beli bir di Jakarta, dan kemudian menikmatinya bersama teman di rumah. Masalah yang kemudian muncul adalah harus ditaruh dimana botol-botol bekas minuman tersebut? Kita bisa saja langsung membuangnya begitu minuman tersebut sudah habis. Akan tetapi, kalau ada botol yang berbentuk unik, tentunya akan sayang jika kita membuangnya begitu saja?

Asah jiwa kreatif dengan memanfaatkan botol bekas tersebut menjadi sesuatu yang lebih menarik. Misalnya, botol ini bisa diubah fungsinya sebagai hiasan untuk memperindah rumah. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk membuat botol bekas jadi lebih berguna:

  1. Hiasan Lampu

Botol bekas sering digunakan sebagai hiasan untuk mempercantik tampilan lampu di rumah. Kita bisa sedikit melakukan perubahan pada botol, misalnya memotong bagian tertentu pada botol, agar terlihat unik. Kita juga bisa memberikan beberapa hiasan tambahan pada dinding botol. Untuk hiasan lampu ini, sebaiknya pilih botol yang memiliki warna cukup terang dan transparan, agar cahaya lampu dapat keluar menembus dinding botol.

  1. Hiasan Dinding

Kita juga bisa memanfaatkan botol bekas sebagai hiasan untuk menjadikan dinding rumah lebih berwarna. Agar terlihat menarik, kita bisa menyusun botol-botol tersebut membentuk sebuah pola. Misalnya, memasangnya secara bertingkat seperti tangga. Jika botol yang digunakan memiliki bentuk yang unik, kita bahkan tidak perlu melakukan apapun pada botol tersebut. Cukup dibersihkan, dan botol pun sudah siap untuk digunakan.

  1. Penyangga Rak atau Meja

Botol bekas juga dapat dimanfaatkan sebagai kaki meja atau penyangga rak. Tentunya, kita harus memilih botol yang cukup kuat untuk menahan beban. Cara membuatnya juga tergolong mudah yaitu dengan melubangi bagian bawah papan kayu seukuran lubang botol, lalu masukkan ke situ. Sebaiknya pilih botol yang memiliki ukuran badan cukup panjang dan leher yang tidak terlalu tinggi, agar botol tidak menonjol pada bagian atas kayu.

Berbagai tips di atas, dapat membantu kalian memanfaatkan berbagai botol bekas dan dapat memperindah tampilan rumah. Selamat berkreasi. (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE