Hiasan Ruangan Ini Dapat Membersihkan Udara Juga!

Pasti Anda pernah merasa unit apartemen yang Anda miliki terasa kosong dan hampa tanpa sentuhan beberapa ornamen unik sebagai hiasan. Walaupun properti Indonesia sudah memberikan segala hal yang Anda butuhkan agar merasa nyaman, Anda tidak salah jika menginginkan sesuatu yang lain agar ruangan tamu, ruang kamar atau dapur Anda semakin terlihat menarik. Mungkin Anda sudah tahu dan sering melihat orang-orang yang menambahkan tanaman hijau di dalam ruangan sebagai hiasan dan juga sebagai penyejuk ruangan, kan?

Pasalnya, meletakkan tanaman hijau di dalam ruangan memang dapat membuat lingkungan sekitarnya terasa lebih sejuk karena tanaman hijau dapat membersihkan udara dan mengeluarkan oksigen. Namun, tidak semua tanaman cocok untuk dimasukkan ke dalam ruangan rumah ataupun apartemen sebagai hiasan. Di bawah ini adalah beberapa contoh tanaman yang selain bisa melengkapi tampilan rumah atau apartemen Anda, tanaman ini juga dapat membuat ruangan terasa lebih sejuk. (source:bibitbunga)

Snake Plant atau Lidah Mertua

tanaman Lidah MertuaTanaman yang memiliki nama unik ini merupakan tanaman dari genus sansevieria. Manfaat yang akan Anda dapatkan dari menambahkan tanaman ini ke dalam ruangan Anda adalah kemampuannya yang dapat menghilangkan dan meresap racun pada udara. Bentuk daunnya yang unik, menjulang tegak ke atas dan teksturnya yang keras namun tak berduri ini memang nampak seperti lidah. Warna dari tanaman ini biasanya berwarna hijau keputihan dan hijau tua di bagian tengahnya.  Tanaman ini sangat cocok untuk diletakkan di sisi ruang tamu atau ruang keluarga.

Aglaonema atau Sri Rejeki

tanaman Sri RejekiSri Rejeki adalah tanaman yang berasal dari genus Aglaonema. Banyak orang yang sangat tertarik dengan tanaman ini karena corak daunnya yang unik dan menawan. Siri Rejeki ini tumbuh tegak dengan daunnya yang lebar, didominasi oleh warna putih dan corak-corak hijau yang menyebar di sekitar permukaannya. Tanaman ini biasa Anda temukan di ruangan-ruangan kantor atau hotel karena Aglaonema ini dapat bertahan di dalam ruangan yang ber-AC. Salah satu keunikan lainnya yang dimiliki oleh tanman ini adalah kemampuannya yang dapat menyerep benzene dan formaldehida yang biasa menyebar di udara.

Tanaman Palem

Tanaman PalemTidak sedikit jenis tanaman palem yang dapat diletakkan di dalam ruangan karena ukurannya yang tumbuh tegak ke atas ini dapat menyerap polutan seperti formaldehida, benzene dan juga karbonmonoksida yang tanpa Anda sadari menempel pada furnitur dan beterbangan di udara rumah Anda. Jika Anda atau anggota keluarga Anda adalah seorang perokok, maka tanaman ini sangat cocok untuk diletakkan di dalam rumah Anda karena tanaman palem dapat menetralisir asap rokok.

Spider Plant

tanaman laba-labaTanaman yang satu ini dijuluki spider plant karena bentuk daunnya yang sangat panjang dan dapat tubuh seperti kaki laba-laba. Tanaman ini dapat beranak pinak hingga biasa dijuluki juga sebagai chicken and hens plant di luar negeri. Warna dari daun ini hamper sama seperti snake plant namun hanya saja teksturnya tida keras sehingga daunnya yang sudah panjang dapat turun terjatuh lemas seperti layaknya kaki laba-laba. Untuk keuntungannya, tanaman ini dapat menyerap racun di udara hingga 90% hanya dalam jangka waktu yang singkat yaitu 2 hari saja.

Spathiphyllum atau Peace Lily

Peace LilyTanaman yang memiliki bunga putih seperti bunga tulip yang tumbuh tegap dengan daunnya yang berwarna hijau sebagai keunikannya ini sangat ideal jika diletakkan pada sisi jendela kamar tidur. Peace Lily dapat memberikan asupan oksigen yang besar untuk Anda dan juga dapat membangun mood yang sangat baik disetiap paginya.

Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE