High Meadow Dwellings, Fallingwater Residence

Mencari hunian alam sutra yang masih bernuansa alami dengan udara yang segar bukanlah hal yang mudah. Sebab saat ini hampir semua lahan kosong sudah dijadikan area perumahan atau perkantoran. Untunglah saat ini mulai banyak penginapan yang mengambil konsep back to nature dan berlokasi di area yang masih benar-benar alami. Jadi setidaknya, ketika kamu sudah benar-benar merasa lelah dengan aktivitas keseharian dan ingin menghirup udara segar, kamu bisa berwisata dan menginap di penginapan dengan konsep ini. Sayangnya, biaya untuk menginap di hotel ini juga tidaklah murah. Artinya kamu harus menyiapkan dana lumayan untuk bisa menikmati udara segar ini.

Berbeda dengan Indonesia, beberapa negara lain memiliki tempat menginap dengan nuansa alam yang tidak perlu mengeluarkan biaya mahal. Hanya saja tempat ini terbatas hanya untuk orang tertentu saja. Salah satunya yaitu High Meadow Dwelling yang berlokasi di Mill Run, PA 15464, Amerika Serikat. Tempat ini merupakan rumah menginap untuk para siswa arsitektur, desain dan seni program musim panas Fallingwater Institute’s.

High Meadow Dwellings

Gambar : www.designboom.com

Rumah menginap ini merupakan projek baru, yaitu pada tahun 2016, sehingga belum banyak kamar yang tersedia. Lokasinya berada di area peternakan bersejarah dengan luas lahan 3.025 meter persegi, namun saat ini baru ada 4 kamar yang telah siap digunakan. Luas lahan ini adalah atas permintaan dari institute yang kemungkinan nantinya akan berkembang (lebih dari 4 kamar).

Area ini dikelilingi oleh hutan sehingga udaranya masih terasa sangat segar sekali. Hal ini juga membuat siswa yang tinggal di sini dapat terhindar dari kebisingan yang mungkin akan mengganggu konsentrasi mereka. Belum lagi, bangunan kamar yang didesain oleh Bohlin Cywinski Jackson ini menggunakan kayu sebagai material utama bangunannya. Selain ada 4 kamar yang dapat digunakan sebagai tempat beristirahat, terdapat sebuah ruangan yang bisa digunakan untuk tempat bersantai, ruang pertemuan dan makan bersama.

Seluruh ruangan pada bangunan ini yang mengarah keluar menggunakan kaca sebagai pengganti dinding. Hal ini memungkinkan siswa untuk bisa menikmati keindahan alam di sekitarnya dimanapun mereka berada. Selain itu, hal ini juga membuat pencahayaan dalam ruangan cukup meskipun tanpa menggunakan bantuan penerangan ketika siang hari. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE