Hilangkan Rasa Pegal Di Kaki

cara menghilangkan rasa pegal di kakiKetika tengah hamil muda, banyak sekali perubahan yang Anda alami baik secara fisik maupun emosional. Mulai dari sering mengalami mual, morning sickness, sering merasa sensitif tanpa sebab yang jelas, mood berubah-ubah, hingga merasakan kram perut dan pegal di kaki. Poin yang terakhir merupakan poin yang sering dialami oleh para ibu yang tengah hamil muda. Membawa bobot di perut pastinya membuat kaki Anda bekerja lebih keras dari biasanya.

Nah, untuk menghilangkan rasa pegal di kaki, sebetulnya ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk menguranginya. Hal ini tentunya sangat membantu bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas selama mengandung si jabang bayi. Yuk, simak tips-nya!

  • Lakukan pemijitan. Jika Anda memiliki waktu senggang, lakukan pijitan di kaki untuk menghilangkan pegalnya. Pijit kaki secara perlahan dengan menggunakan body lotion yang memiliki aroma menenangkan. Hal ini dilakukan untuk memperlancar alirah darah dan membantu meluruskan otot-otot kaki yang tadinya terasa kaku. Aroma menenangkannya pun dimaksudkan untuk membuat pikiran menjadi rileks dan lebih tenang.
  • Merendam kaki di dalam air hangat. Jika Anda tidak memiliki waktu untuk memijat kaki, sebaiknya gunakan cara ini untuk menghilangkan pegal di kaki. Ambil ember kosong, isi sepertiganya dengan air hangat, dan beri tetesan jeruk nipis plus garam ke dalamnya. Rendam kaki Anda selama 10-15 menit atau hingga airnya tidak terasa hangat lagi, lalu buang airnya. Kaki Anda akan terasa lebih rileks dan rasa pegalnya pun berkurang.
  • Lakukan peregangan ringan. Ketika kaki terasa pegal, cobalah lakukan gerakan peregangan secara perlahan seperti memutar-mutar pergelangan kaki. Jika pegal tidak terasa hilang, cobalah untuk meregangkan otot-otok kaki Anda pelan-pelan.
  • Gunakan es batu untuk menghilangkan pegal dan nyeri. Ada dua cara untuk melakukannya, yang pertama adalah bungkus es batu ke dalam kain atau plastik lalu taruh di tempat yang terasa pegal. Kedua, basahi handuk dengan air lalu simpan di dalam freezer hingga terasa dingin. Kompres kaki yang terasa pegal dengan handuk tersebut.

Jika Anda adalah seseorang yang senang berbelanja di mall, kegiatan ini mungkin juga akan membuat kaki Anda menjadi semakin mudah terasa pegal. Untuk mengatasinya, Anda bisa merubah kebiasaan Anda berbelanja di mall menjadi belanja secara online. Hal ini akan sangat bermanfaat, khususnya jika kondisi kandungan Anda cukup lemah dan Anda tidak boleh kelelahan. (Tr)

One thought on “Hilangkan Rasa Pegal Di Kaki

  1. Pingback: Khasiat Mentimun Untuk Kulit | Tips Indonesia dan Kumpulan Artikel Informasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE