Hindari Hal ini Setelah Mengonsumsi Minuman Beralkohol

hati-hati minum alkoholPara penggemar minuman beralkohol mungkin sedikit merasa kesulitan mendapatkan lokasi Jual Minuman Alkohol sejak diterapkannya peraturan baru dari Menteri Perdagangan. Peraturan ini melarang penjualan minuman beralkohol di minimarket. Akhirnya, mereka harus membelinya di hypermarket ataupun kafe-kafe yang menjual berbagai jenis minuman beralkohol. Selain pelarangan tersebut, masih ada beberapa aturan lain yang mengatur tentang penjualan minuman beralkohol ini. Misalnya saja batas usia pembeli atau keharusan konsumen menunjukkan kartu identitas setiap membeli minuman ini. Berbagai peraturan ini ditujukan untuk mencegah generasi muda yang masih belum cukup umur, mengonsumsi minuman ini.

Peraturan tersebut hanya dapat mengatur penjualan minuman beralkohol namun tidak mampu untuk mengatasi efek negatif setelah mengonsumsi minuman ini. Para penggemar minuman ini bisa meminimalisir efek negatif, dengan menghindari beberapa hal berikut ini:

Mengonsumsi obat-obatan

Hindari mengonsumsi obat-obatan setelah atau bersamaan dengan minum minuman beralkohol, karena dapat mempengaruhi kinerja obat di dalam tubuh. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku pada minuman beralkohol saja, namun juga berbagai makanan apapun yang mengandung alkohol.

Mengemudi setelah minum minuman beralkohol

Don’t drink and drive. Artinya, meskipun hanya sedikit mengonsumsi minuman beralkohol, kita tetap tidak diizinkan mengemudikan kendaraan apapun.

Berbagai hal di atas tidak hanya akan meminimalisir efek negatif yang bisa terjadi pada diri sendiri, tetapi juga pada orang lain. Oleh sebab itu, pastikan untuk menghindari hal-hal tersebut saat ataupun setelah mengonsumsi minuman beralkohol. (Yv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE