Hindari Kebosanan Saat Bedrest

Banyak alasan mengapa seorang dokter meminta seseorang untuk bedrest atau istirahat total. Hal tersebut bisa terjadi karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan untuk beraktivitas atau karena kondisi kandungan yang membahayakan untuk Ibu yang sedang hamil. Bagi seseorang yang sangat sibuk dan selalu beraktivitas setiap harinya, bedrest merupakan kegiatan yang membosankan karena mereka tidak bisa melakukan apa pun.

Tips Hindari Kebosanan Saat Bedrest

Nah, ada cara sederhana nih untuk mengatasi kebosanan saat bedrest. Saat harus bedrest, bukan berarti Anda harus diam dan tertidur di atas ranjang tanpa melakukan apa pun. Anda juga bisa loh melakukan hal-hal yang bermanfaat sambil mengisi waktu. Salah satunya adalah dengan membaca buku ataupun menonton tv series melalui tv kabel.

  • Anggaplah waktu yang Anda jalani untuk istirahat total sebagai berkah karena Anda bisa mendapatkan waktu luang untuk membaca buku-buku yang ingin Anda baca. Anda bisa menyelesaikan buku-buku yang telah lama ingin Anda baca tanpa harus mendapat interupsi karena harus melakukan hal lain. Membaca juga bisa menjadi salah satu cara terapi untuk melupakan penyakit yang sedang Anda derita, loh. Anda bisa ‘menenggelamkan’ diri Anda dalam dunia fiksi yang ditawarkan penulis. Jika Anda tidak kuat membaca karena merasa pusing atau tidak kuat memegang buku, cobalah untuk mendengarkan audiobook.
  • Binge watching. Ada film yang ingin Anda tonton? Jika koneksi internet Anda cukup memadai untuk streaming, cobalah untuk mencari film-film yang ingin Anda tonton melalui internet. Sekarang ini, banyak sekali loh website yang menawarkan streaming film gratis di internet. Jadi, Anda tidak perlu susah-susah untuk mengunduhnya terlebih dahulu untuk bisa menontonnya.
  • Mendengarkan musik. Tenangkan diri Anda dengan mendengarkan musik-musik klasik yang bisa membuat tubuh rileks. Pikiran Anda pun akan tenang dan musik tersebut bisa saja mengantarkan Anda ke dunia mimpi!
  • Mengikuti tv series di tv kabel. Hmm, ini dia yang paling asyik! Anda bisa menonton tv series secara nonstop tanpa perlu bangkit dari tempat tidur. Anda bisa dengan mudah memindahkan channel televisi sesuka hati dan menonton serial apa saja yang sedang tayang di televisi. (Tr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE