Hunian Ajaib Itu Bernama Yo! Home

yo! homePernah bermimpi untuk memiliki hunian apartemen yang bisa difungsikan dengan menggunakan tombol pengendali? Kini, impian Anda bisa diwujudkan. Meski belum pernah diangkat oleh para pemilik properti Indonesia, apartemen ‘ajaib’ yang bisa dikendalikan ini sudah terealisasikan, lho! Dikembangkan di Manchester, Inggris, hunian ini merupakan impian bagi mereka yang pernah mengidamkan sebuah rumah dengan model minimalis dan juga ajaib. Tentunya, akan sangat mengingatkan Anda dengan imajinasi di masa kecil, ya!

Konsep bangunan yang dinamakan Yo! Home ini dikembangkan oleh Simon Woodroffe. Simon memiliki impian untuk menciptakan sebuah rumah yang sangat multifungsi dengan satu kotak yang bisa difungsikan menjadi berbagai ruangan. Konsep rumah ini akan sangat berguna untuk diterapkan pada hunian di kota-kota besar. Pasalnya, harga sewa rumah di perkotaan sangatlah tinggi dan hanya memungkinkan untuk mendapatkan rumah dengan lahan yang sempit. Maka, Yo! Home datang untuk menawarkan solusi dari semua kebingungan tersebut.

yo! homeYo! Home sebenarnya hanyalah sebuah rumah sederhana dengan ukuran yang juga tidak terlalu besar. Namun, yang menjadi keunikannya adalah, rumah ini bisa ‘menghadirkan’ sebuah dapur, home teater, ruang tamu, dan juga meja makan secara instan. Kuncinya ada pada sebuah tombol pengendali. Misalnya, ketika masuk hunian, Anda dihadapkan pada sebuah set ruang tamu di mana ada meja, sofa, dan juga perkakas lainnya. Sisa ruang lainnya kosong, hanya berupa lounge saja yang tidak terlihat menarik. Lantas, ketika Anda ingin memasak dan makan malam, Anda tinggal menekan tombol dan lantai kosong yang tadinya hanya berupa loungeakan berbalik dan menampilkan set dapur beserta meja makan di atasnya. Praktis sekaligus mengagumkan, bukan? Begitu juga halnya dengan home teater yang ‘tersembunyi’ di balik dinding. Pada awalnya, di hadapan ruang tamu Anda tidak tersedia tempat menonton televisi sama sekali. Namun, dengan sekali tekan tombol, dinding putih di hadapan Anda akan berbalik dan menampilkan home teater di baliknya.

Meski praktis, maka interior rumah ini tidak bisa diabaikan. Desainnya sangat minimalis dan chic dengan sentuhan gaya modern yang sangat kental. Hunian bertipe studio ini juga dilengkapi dengan sensor supaya tidak berbenturan dengan penghuni ketika hendak ‘memunculkan’ ruangan. Menarik sekali, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE