Indahnya Kawasan Wisata di Asia Tengah yang Jarang Terekspos

Sudah pernah berlibur di Asia Tengah? Jika belum, kamu sangat direkomendasikan untuk mendatangi kawasan ini saat musim liburan tiba. Mengapa? Sebab kawasan ini memiliki destinasi wisata menarik yang tidak kalah indah bila dibandingkan dengan kawasan wisata pada umumnya. Namun, perlu diingat, sebelum memutuskan untuk mengunjungi kawasan ini, alangkah baiknya terlebih dahulu kamu harus membuat asuransi perjalanan luar negeri yang akan memberikan tanggungan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan selama di perjalanan.

Berikut merupakan beberapa destinasi wisata yang terdapat di Asia Tengah tersebut, di antaranya:

Taman Alam Nasional Burabay

Taman Alam Nasional Burabay-minIngin melihat deretan hutan pinus yang menjulang tinggi di Asia Tengah? Coba datangi Taman Alam Nasional Burabay yang terletak di bagian utara Astana, Republik Kazakhstan. Di kawasan ini, kamu bisa menjejalahi hutan pinus sembari melihat batu besar serta danau yang masih sangat asri. Tidak cukup sampai disitu saja, kamu juga dapat menyaksikan langsung beragam flora dan fauna yang hidup di kawasan taman ini.

Cholpon Ata

Cholpon AtaCholpon Ata sendiri dikenal sebagai kawasan wisata yang sangat terkenal di Kazakhstan. Meski terkenal, sayangnya kawasan satu ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, padahal kota ini memiliki pesona alam yang sangat memukau dan mampu membuat kamu berdecak kagum. Nah, di sini, kamu bisa melihat sebuah desa yang begitu tenang dan kerap dijadikan sebagai tempat terapi bagi orang yang sudah mengidap sakit berkepanjangan. Selain itu, di Cholpon Ata ini, kamu pun bisa menyaksikan langsung batu berukir yang menurut perkiraan sudah ada sejak abad ke-8 sebelum masehi.

Derweze

Pintu Neraka DerwezeDerweze merupakan desa kecil yang terletak di Turkmenistan. Kawasan ini dikenal sebagai pintu neraka, lantaran di tempat ini terdapat sebuah kawah berapi yang terbentuk akibat dari adanya kesalahan proyeksi dari insinyur Uni Sovyet tahun 1971 silam. Pada saat itu, para insinyur membuat lubang besar untuk mencari ladang gas, namun karena mengganggap gas yang didapat beracun mereka langsung membakarnya. Akhirnya, terbentuklah kawah api yang memiliki suhu sangat panas tersebut.

Nah, selain wisata di atas, Asia Tengah juga masih memiliki wisata lain seperti Benteng Nurata dan Rumah Tradisional Yurt di tepi danau. Yuk, jalan-jalan ke sana! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE