Indahnya Pesona Pulau Paling Unik di Dunia! (part I)

Pernah melihat pulau terbelah? Hmm, jika ditanya, sebagian dari kamu mungkin akan langsung menjawab belum pernah, kan? Mengingat, memang hanya segelintir pulau yang memiliki kriteria seperti ini. Namun, jangan salah, ternyata beberapa negara yang tersebar di belahan dunia ini punya loh pulau terbelah. Apakah Indonesia masuk? Langsung kita cari tahu jawabannya di artikel berikut, yuk! Nah, jika setelah membaca artikel ini kamu tertarik mengunjunginya, langsung kunjungi negara tersebut dan jangan lupa bikin pula asuransi perjalanan murah yang akan menjadikan perjalanmu terasa semakin aman dan nyaman, tentunya

Inilah daftar pulau terbelah tersebut, check it out:

Sveti Stefan

Sveti Stefan

image source: Wondermondo

Nama orang? Bukan, ini bukanlah nama yang disandang oleh seseorang, melainkan sebuah pulau yang memiliki pemandangan alam sangat indah di dunia. Pulau ini terletak di Budva Riviera, Montenegro. Dulunya, pulau satu ini dimanfaatkan sebagai desa nelayan, namun seiring berjalannya waktu berubah fungsi menjadi destinasi wisata. Hal paling menarik yang bisa dinikmati di tempat ini adalah para wisatawan bisa berjalan langsung di atas pasir putih lembut yang membelah lautan saat air surut.

Ko Nang Yuan

Ko Nang Yuan

image source: Vivutravel

Siapa yang bisa menduga, negara Thailand yang memiliki kesamaan waktu dengan Indonesia ini pun memiliki pulau terbelah. Adalah Ko Nang Yuan yang terletak di pulau kecil sebelah timur garis pantai Ko Tao, Thailand. Saat mengunjungi pulau ini, kamu akan melihat tiga pulau yang dihubungkan oleh pasir putih. Namun, saat air pasang, biasanya pasir ini akan hilang dan pulau seakan terpisah antara yang satu dengan yang lainnya. Kamu akan langsung terpukau ketika mendatangi tempat ini, deh!

Enoshima

enoshima

image source: Japan Guide

Dari namanya saja, kita pasti langsung tahu di mana pulau ini berada. Yap, pulau Enoshima terletak di kota Fujiasawa, Jepang atau tepatnya berlokasi di dekat muara Sungai Katase. Di pulau ini, memang terdapat jembatan utama yang menghubungkan pulau, akan tetapi saat air laut surut biasanya pengunjung pun bisa berjalan di bagian samping jembatan menuju pulau. Yuk, kesana ketika liburan!

Nah, selain ketiga pulau tersebut, masih ada negara lainnya yang juga memiliki pulau terbelah. Nantikan kelanjutannya di bagian dua, ya! –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE