Indahnya Pesona Pulau Paling Unik di Dunia! (part II)

Bagaimana nih? Setelah membaca di bagian pertama indahnya pesona pulau paling unik di dunia, apakah kalian sudah pernah mengunjungi pulau tersebut? Mungkin, sebagian dari kalian ada yang menjawab sudah dan tidak. Sekalipun kamu tidak pernah ke sana, jangan berkecil hati dulu, kamu masih memiliki banyak kesempatan mengunjungi pulau tersebut, kok. Namun, sedikit saran, sebelum melihat keindahan alam yang dimiliki pulau cantik itu, ada baiknya kamu membuat asuransi perjalanan internasional. Lantaran, dengan memiliki produk asuransi jenis ini akan memberikan rasa nyaman, aman, dan menyenangkan selama di perjalanan.

Nah, berikut ini adalah pulau terbelah lainnya yang bisa kamu kunjungi ketika liburan. Simak, deh!

Eilean Tioram

Castle Tioram

Image Source: Wikipedia

Pengen melihat kastil peninggalan sejarah? Kunjungilah Kastil Tioram yang terletak di pulau Eilean Tioram, Loch Moidart, Skotlandia. Saat air pulau surut, biasanya pulau Eilean ini langsung terbelah dan membentuk jalan setapak. Jalan setapak inilah yang dijadikan akses menuju kastil yang terdapat di tengah pulau. Setelah berhasil melewati jalan setapak tersebut, nantinya kamu akan disuguhkan oleh keindahan kastil yang menampilkan pembangunan kuno dengan bebatuan berasal dari abad ke-13. Bagus banget, deh!

Haji Ali Dargah

Haji Ali Dargah

Image Source: YouTube

Haji Ali Dargah merupakan salah satu masjid yang terletak di dekat bibir pantai Mumbai, India. Masjid ini dibangun pada tahun 1431 silam oleh pedagang muslim. Di kawasan masjid ini terdapat sebuah dargah (makam Sayed Peer Haji Ali Shah Bukhari). Untuk bisa menuju pulau ini, biasanya terdapat jalan kecil yang akan terlihat apabila air pulau surut. Pemandangan indah di tengah lautan luas, menjadikan pulau ini terlihat semakin anggun. Yuk, ke sana!

Ngurtafur

Ngurtafur

Image Source: newsmedia

Ngurtafur merupakan salah satu pantai terbelah dan menjadi kawasan wisata paling terkenal di Indonesia. Pantai ini memiliki keindahan pasir putih yang muncul apabila air laut surut. Pasir putih ini bisa dimanfaatkan untuk tempat berfoto maupun berjemur oleh wisatawan sembari menyaksikan keindahan pantai. Tidak cuma itu saja, pantai ini juga memiliki kecantikan lewat air pantainya yang berwarna biru cerah. Liburan ke sini, ayuk!

Itulah beberapa pulau terbelah yang dimiliki oleh beberapa negara. Tertarik mengunjunginya? –SH–

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE