Ingin Liburan Seru ke Medan? Yuk, Ikuti Tips Ini!

Anda sedang mencari destinasi liburan di akhir pekan? Medan bisa menjadi tujuan terbaik untuk menyegarkan jiwa dan pikiran. Kota dengan sejuta daya tarik ini menyuguhkan beragam tempat wisata yang bisa dikunjungi. Agar liburan ke Medan lebih menyenangkan, berikut ini enam tips yang harus diterapkan. Yuk, simak ulasannya!

Source : idpelago

  1. Supaya Lebih Cepat, Pilih Jalur Udara

Menggunakan alat trasportasi udara adalah cara tercepat menuju ke Medan. Kini, seluruh penerbangan berakhir di Bandara Internasional Kualanamu. Setiap hari, bandara ini melayani puluhan maskapai dari luar dan dalam negeri, salah satunya Sriwijaya Air. Anda bisa beli tiket pesawat Sriwijaya Air di website Airy.

  1. Menumpang Bus Sampai ke Pusat Kota

Setelah keluar dari bandara, Anda akan menemukan beberapa jenis kendaraan yang bisa mengantar ke pusat kota. Dari mulai kereta Railink, taksi, sampai dengan bus. Supaya lebih hemat biaya, pilihlah Bus Damri. Trayek bus menuju Terminal Amplas hanya berbayar Rp10.000 per orang. Moda transportasi ini berjalan setiap 30 menit sekali.

  1. Berada di Kota Medan, Siapkan Kesabaran dan Mental Anda

Kota bising; itulah salah satu julukan untuk Medan. Jika Anda tiba di pusat kota, persiapkan diri untuk menghadapi kemacetan. Mengapa? Karena dalam kondisi tersebut, suara kejut dari klakson dan teriakan pengemudi terdengar sepanjang antrean. Pun ketika berbicara dengan masyarakat setempat; biasakan mendengar nada tinggi yang belum tentu bermakna marah atau kesal.

  1. Kalau Bujet Terbatas, Sebaiknya Cari Penginapan Murah

Sebagai kota metropolitan, Medan identik dengan kemewahan. Namun, siapa sangka, di kawasan ini masih banyak penginapan bertarif terjangkau. Salah satunya yang bisa anda temukan adalah hotel budget murah dari Airy. Lokasi penginapan yang tersebar di berbagai sudut kota bisa membantu Anda mendapatkan akomodasi murah dan strategis.

  1. Hati-Hati Memilih Tempat Makan

Medan dihuni oleh masyarakat dari beragam etnik. Karena itu, beberapa jenis masakan di sana belum tentu bisa disantap. Jadi, sebelum makan, pastikan melihat menunya. Jangan sampai, kuliner tersebut bertentangan dengan kepercayaan maupun agama Anda.

  1. Dengan Peta Wisata, Kunjungi Beberapa Destinasi Ini

Kota Medan memiliki jalur wisata rapi dan teratur dari ujung utara ke selatan. Anda bisa mengunduh petanya lewat internet atau situs resmi Kota Medan. Jika kesempatan liburan hanya sedikit, sebaiknya mengunjungi destinasi satu arah. Berikut ini beberapa tempat yang direkomendasikan.

Taman Burung Cemara Asri

Source : baguskali

Taman Burung Cemara Asri terletak di pusat kota. Kawasan ini merupakan penangkaran berbagai jenis burung. Tempatnya dikemas mirip habitat asli burung di alam terbuka. Kurang lebih ada 5.000 spesies yang tinggal di taman. Selain itu, beberapa macam ikan dan kadal pun menghuni area tersebut.

Istana Maimun

Source : detik

Istana Maimun adalah salah satu landmark terindah di Indonesia. Bangunan tersebut merupakan bukti kejayaan Kerajaan Deli di masa silam. Luasan gedung ini sekitar 2.772 meter persegi dengan 30 ruangan. Menariknya, seluruh properti memiliki arsitektur kombinasi Melayu, India, Timur Tengah, dan Spanyol.

Museum Provinsi Sumatera Utara

Source : sportourism

Anda ingin menelusuri sejarah di Sumatera Utara? Semua itu terangkum di Museum Provinsi Sumatera Utara. Kurang lebih ada 6.779 koleksi yang tersimpan di dalam bangunan tersebut.

Koleksi itu terdiri dari diorama prasejarah, replika manusia purba dan hewan dari Sumatera, serta alat-alat yang dipakai ratusan tahun silam. Ada pula peninggalan masa Hindu-Budha, tiruan Masjid Azizi, dan instrumen milik kolonial Belanda.

Jika Anda sudah memahami tips yang harus diterapkan agar liburan ke Medan semakin seru, tentunya semakin penarasan kan dengan kota ini? Maka segera cari harga tiket pesawat terbaik untuk liburan Anda kali ini. Jangan lupa persiapkan juga bekal fisik dan mental mulai sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll Up
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE