Ingin Mengecilkan Pori-Pori? Coba Masker Ini!

produk perawatan kulit wajahKadar minyak berlebih ternyata mampu membuat pori-pori di wajah membesar, lho! Keberadaan minyak di wajah memang baik untuk kulit karena mampu melembapkan sekaligus menjaganya dari kekeringan. Namun, ketika jumlah minyak di wajah jauh lebih besar dibanding yang dibutuhkan, maka yang terjadi justru sebaliknya. Bahaya banget untuk wajah! Percuma deh kita sudah memakai produk perawatan kulit wajah yang terbaik tapi kadar minyak di wajah masih berlebihan banget. Pori-pori malah akan semakin membesar sehingga komedo serta jerawat bisa tumbuh seenaknya. Hiii!

Nah, supaya pori-pori wajah tidak sampai membengkak, perlu perawatan khusus agar si minyak ini nggak muncul berlebihan di area wajah. Gimana caranya? Bisa gunakan masker alami yang kamu buat sendiri. Simak caranya, yuk!

  1. Tomat merupakan jenis sayuran yang mudah didapat di mana saja. Tomat juga mengandung antioksidan yang sangat baik untuk wajah.

Cara membuat: ambil dua buah tomat dengan ukuran sedang lalu blender hingga halus. Oleskan pada wajah hingga merata, diamkan selama beberapa saat hingga kering, dan bilaslah dengan air dingin.

  1. Timun dan apel. Jika yang tersedia di dalam kulkas kamu hanyalah dua jenis buah ini, jangan khawatir karena kamu masih tetap bisa membuat masker loh.

Cara membuat: parut timun dan apel hingga halus dan berair. Setelah selesai diparut, mungkin kamu akan heran karena air yang ada di dalam parutan tersebut tidak terlalu banyak. Jangan ditambahkan air. Langsung saja oleskan parutan tersebut pada wajah dan diamkan selama sepuluh menit.

  1. Jeruk nipis. Masker ini cocok dipakai setelah Anda beraktivitas seharian. Bersihkan sisa make up yang ada di wajah Anda dan basuh muka dengan pembersih wajah. Setelahnya, baru deh aplikasikan masker jeruk nipis ini.

Cara membuat: ambil sebutir jeruk nipis, potong tipis, dan tempelkan pada wajah. Jika ingin mendapatkan sensasi segar, simpan dulu jeruk nipis tersebut selama beberapa saat di dalam mesin pendingin. Setelah selesai, basuh dengan air hangat.

  1. Gula, madu, minyak zaitun. Ketiga bahan ini mampu menjaga kelembapan kulit dan memiliki wangi yang khas.

Cara membuat: campurkan satu sendok teh madu, gula pasir secukupnya, dan beberapa sendok minyak zaitun. Aduk rata semua campuran tersebut hingga merata dan sedikit kental. Oleskan pada seluruh bagian wajah disertai dengan pijatan ringan, kemudian diamkan hingga terasa kering. Basuh dengan air hangat hingga bersih.

Gimana? Ternyata sangat mudah sekali ya cara membuat masker alami ini! Yuk, coba buat di rumah 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE