Ini Dia Jenis Asuransi Perjalanan yang Bisa Dipilih

asuransi travelMembuat asuransi dengan mendapatkan premi asuransi murah memang menguntungkan. Namun demikian, sebagai calon nasabah yang baik, Anda tentu wajib mengetahui apa sajakah jenis asuransi perjalanan. Haruskah? Yap, karena dari setiap jenis yang ditawarkan maka perlindungan yang diberikan kepada nasabah akan berbeda pula, untuk itulah Anda sangat disarankan untuk mengetahuinya terlebih dahulu. Adapun berbagai jenis asuransi perjalanan tersebut adalah sebagai berikut ini, check it out: (source: cermati.com)

  • Berdasarkan tempat tujuan. Khusus untuk Anda yang kerap melakukan perjalanan dalam negeri, maka apabila ingin membuat asuransi perjalanan sebaiknya pilihlah asuransi perjalanan domestik. Namun, jika Anda lebih sering melakukan perjalanan ke luar negeri tentu asuransi yang bisa dipilih adalah asuransi perjalanan internasional. Dengan demikian, perlindungan yang diberikan tentu bergantung pada tujuan perjalanan tersebut.
  • Tujuan melakukan perjalanan. Tujuan seseorang melakukan perjalanan tentu berbeda antara satu dengan yang lainnya. Anda yang melakukan perjalanan karena ingin mengeksplor sebuah daerah maupun negara dan adapula yang ingin melakukan perjalanan bisnis. Nah, jika tujuan Anda adalah traveling maka asuransi yang cocok tentu asuransi traveling. Namun, apabila tujuannya untuk bekerja Anda dianjurkan untuk memilih asuransi perjalanan bisnis.
  • Jumlah orang yang ditanggung. Produk lainnya yang bisa dipilih adalah berdasarkan pada jumlah orang maupun anggota yang ditanggung dengan asuransi. Apabila Anda traveling sendiri maka asuransi yang bisa dipilih adalah individual travel insurance. Akan tetapi, jika berangkatnya berkelompok tentu jenis asuransi yang harus Anda ambil adalah group travel insurance.
  • Berapa sering melakukan perjalanan. Anda suka melakukan traveling dan dalam sebulan bisa melakukan hingga 4 kali perjalanan? Maka, sebaiknya pilihlah asuransi annual travel insurance karena asuransi ini dikhususkan untuk nasabah yang kerap melakukan perjalanan, entah itu dalam maupun luar negeri. Sedangkan, untuk Anda yang tidak rutin melakukan perjalanan liburan alangkah baiknya memilih single trip insurance. Biasanya, jenis asuransi ini diperuntukkan untuk orang yang tidak rutin melakukan perjalanan liburan.

Itulah beberapa jenis asuransi perjalanan yang bisa dipilih apabila Anda berniat membuat asuransi perjalanan untuk perjalanan liburan. Semoga bermanfaat!

Erick

Saya seorang yang sedang belajar menulis dan saat ini sedang mempelajari dunia digital

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE