Ini Dia Rahasia Membuat Popcorn Seenak di Bioskop

Saat sedang bersantai di apartment mega kuningan milikmu, binge watching sambil memakan popcorn pastinya menjadi opsi yang menyenangkan. Siapa sih yang bisa menolak godaan film-film atau serial televisi yang menarik di Netflix dengan sebaskom popcorn di tangan? Not us, of course! Nah, buat kamu yang sudah merencanakan untuk bersantai malam ini, berikut kami berikan resep untuk membuat popcorn seenak di bioskop. Dijamin aktivitas menontonmu akan lebih menarik!

Popcorn

Bahan-bahan:

  1. 1/4 cup popcorn kernels
  2. 1/4 sendok the minyak.
  3. Garam secukupnya.

 

Catatan: Popcorn terdiri atas dua jenis: yellow kernels dan juga white kernels. Yellow kernels memiliki bentuk yang lebih besar dan memakan waktu lama ketika dimasak; selain itu popcorn jenis ini juga lebih keras dan teksturnya chewy. Sementara itu, white kernels lebih kecil, ringan, dan juga lebih renyah. Popcorn jenis inilah yang sering digunakan di bioskop.

Cara membuat:

  1. Tuang popcorn kernels dalam mangkuk kecil, campurkan dengan minyak dan juga garam. Aduk hingga semuanya merata.
  2. Ambil kantung kertas, masukkan popcorn yang sudah dicampur ke dalam paperbag. Tutup rapat agar kantung kertas ini tidak membuka saat dimasak.
  3. Masukkan ke dalam microwave, lalu masak selama sekitar dua menit. Tunggu sampai suara ‘pop!’ dari popcorn sudah tidak terdengar lagi.
  4. Buka microwave, keluarkan kantung kertas, dan tuangkan popcorn ke dalam mangkuk.

Sudah selesai sampai di sini saja? Tentu tidak. Popcorn yang dimasak masih memiliki rasa original sehingga tidak terlalu menggugah selera. Kini saatnya meracik popcorn dengan rasa kesukaan kalian. Popcorn yang dijual di bioskop memiliki pilihan rasa yang beragam mulai dari yang manis hingga yang asin. Ini dia pilihan racikan yang bisa kamu coba.

Savory Combos

  1. Italian seasoning and Parmesan cheese
  2. Rosemary and Parmesan
  3. Crumbled seaweed crisps
  4. Wassabi, low-salt soy sauce and sesame oil

 

Sweet Combos

  1. Cinnamon sugar
  2. Melted peanut butter and mini-chocolate chips
  3. Cocoa powder and coconut flakes
  4. Dried fruit and mini-dark chocolate chips

 

Tara! Popcorn ala bioskop sudah jadi, deh! Mana nih racikan popcorn yang paling ingin kamu coba? Atau kamu sudah punya resep rahasia lain yang ingin diterapkan? Semoga membantu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Top
Optimization WordPress Plugins & Solutions by W3 EDGE